Games

EDDA Cafe: Game Lokal dengan Alur Cerita Menarik, Awas Baper!

EDDA Cafe Visual Novel menawarkan gameplay sederhana dan alur cerita menarik.

Rezza Dwi Rachmanta

Tampilan EDDA Cafe Visual Novel. (Mushroomallow Studio, tangkapan layar HiTekno)
Tampilan EDDA Cafe Visual Novel. (Mushroomallow Studio, tangkapan layar HiTekno)

Hitekno.com - Dalam rangka menyambut Hari Game Indonesia (HARGAI) yang jatuh pada 8 Agustus, tak ada salahnya kita menjajal game lokal anyar karya anak bangsa. EDDA Cafe Visual Novel adalah game buatan developer Indonesia yang dirilis pada Maret 2021 di Play Store.

Proyek EDDA Cafe dikembangkan oleh Mushroomallow Studio. Melalui akun resmi Twitter mereka (@mushroomallow_), kita dapat melihat bahwa game tersebut turut dipamerkan di Baparekraf Game Prime 2021.

Dalam deskripsi di Play Store, sang developer beralamatkan di Tangerang Selatan. Mengusung gameplay sederhana dan alur cerita menarik, game EDDA Cafe Visual Novel memperoleh rata-rata rating 4,4 dari sekitar 163 ulasan.

Game indie satu ini menawarkan alur cerita yang dapat membuat pemain terharu dan juga backsound dengan kualitas bagus. Seperti Visual Novel lain, pemain akan dihadapkan oleh beberapa pilihan untuk menentukan alur cerita ke depannya.

Awalnya, kalian bakal disuguhkan percakapan dan cerita tanpa perlu menentukan alur. Namun setelah chapter hampir selesai, kalian akan diminta untuk menentukan ending cerita romantis di dalam game.

EDDA Cafe Visual Novel. (Twitter/ @mushroomallow_)
EDDA Cafe Visual Novel. (Twitter/ @mushroomallow_)

EDDA Cafe Visual Novel merupakan game bergenre Casual dengan periode waktu yang cukup pendek. Kalian hanya membutuhkan waktu kurang dari dua jam atau bahkan mungkin satu jam (jika mengabaikan percakapan) dalam menyelesaikan chapter.

Alur Cerita

Tampilan game EDDA Cafe Visual Novel. (HiTekno.com)
Tampilan game EDDA Cafe Visual Novel. (HiTekno.com)

 

"Pernahkah Anda mendengar mitos tentang kafe yang memutarbalikkan waktu? Dan ketika kopi mulai menetes, keajaiban dimulai," tulis caption pada game. Ini bukanlah game yang terlalu menguras otak mengingat kalian dapat membaca cerita dengan santai.

Bagi kalian dengan hati yang cukup mellow, mungkin alur cerita dalam EDDA Cafe Visual Novel bisa membuat kalian terenyuh. Game ini membuat kita mengenal empat karakter yaitu Mina (protagonis), Alex (kekasih Mina), Rin (sahabat Mina) dan Taku (pelayan di EDDA Cafe).

Mina merupakan seorang gadis pemalu yang telah kehilangan kekasih karena mengalami kecelakaan. Selama dua tahun terakhir, Mina dihantui rasa penyesalan dan kesedihan karena telah mengucapkan kata-kata yang menyakiti hati Alex sebelum sang kekasih benar-benar meninggalkannya.

Dalam game, Mina menemukan sebuah kafe dengan beberapa menu unik. Salah satu yang ia pilih merupakan hidangan yang membuat dirinya dapat kembali ke masa lalu dan memperbaiki kesalahannya.

Game lokal EDDA Cafe Visual Novel. (Mushroomallow Studio)
Game lokal EDDA Cafe Visual Novel. (Mushroomallow Studio)

Sebenarnya game ini menampilkan visual dan efek backsound seperti komik di Webtoon. Meski begitu, terdapat pilihan interaktif di mana pemain juga dapat menentukan alur cerita.

Kalian hanya perlu menekan tanda anak panah sebelah kanan untuk melanjutkan cerita atau memilih tanda panah kiri untuk kembali ke dialog sebelumnya.

Dalam dialog di masa lalu dengan Alex, percakapan antara keduanya cukup menyentuh. Dialog yang ada memberikan pesan tersirat agar seseorang yang kehilangan kekasih dapat move on atau melanjutkan hidup sehingga tak dihantui oleh rasa bersalah serta penyesalan.

Terdapat alasan yang membuat pemain bersedih ketika Alex meninggalkan Mina secara tiba-tiba. Penasaran dengan alur cerita romantis EDDA Cafe Visual Novel? Kalian bisa mengunduh game lokal karya anak bangsa melalui Play Store di link ini. 

Berita Terkait