Rayakan Hari Game Indonesia, Tokopedia Beri 5 Rekomendasi Game Lokal

Deretan game lokal ini bisa kamu coba saat PPKM di rumah.

Dinar Surya Oktarini
Selasa, 03 Agustus 2021 | 18:23 WIB
Dreadout 2. (Digital Happiness)

Dreadout 2. (Digital Happiness)

Hitekno.com - Menyambut Hari Game Indonesia pada 8 Agustus 2021 nanti, Tokopedia berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI) dan Asosiasi Game Indonesia (AGI), menyelenggarakan kampanye #BeliGameLokal yang berlangsung pada 2-8 Agustus 2021 sebagai bagian dari rangkaian Baparekraf Game Prime 2021 Online. 

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengungkapkan, “Selama pandemi, masyarakat lebih banyak melakukan kegiatan di rumah, termasuk bermain game. Melalui kampanye #BeliGameLokal di Tokopedia, para peminat game dapat menikmati berbagai promo menarik untuk pembelian voucher game lokal sekaligus mendorong pemerataan ekonomi kreatif secara digital.”

Berikut adalah lima rekomendasi game lokal yang juga berpartisipasi pada kampanye #BeliGameLokal dan menarik untuk dicoba dari rumah. 

Baca Juga: Paket Bundling Vision+ dengan Kuota MAXstream Jauh Lebih Hemat

DreadOut 2. (Digital Happiness)
DreadOut 2. (Digital Happiness)

1. DreadOut 2 - Game yang dirilis pada Februari 2020 ini berlatar belakang cerita horor Indonesia tentang sekelompok pelajar yang terjebak di sekolah berhantu. DreadOut2 merupakan lanjutan dari DreadOut yang dirilis pada 2014. Game garapan Studio Digital Happiness, pengembang game asal Bandung, ini bahkan sempat dijadikan film layar lebar pada 2019.  

2. Coffee Talk - Game besutan studio Toge Productions yang dirilis sejak Juni 2020 ini berhasil menjadi salah satu nominasi dalam penghargaan industri game tingkat global, D.I.C.E Awards ke-24. Menariknya, dalam game ini pemain juga bisa menemukan resep minuman khas Indonesia, seperti teh tarik, STMJ, hingga jahe tubruk.

3. Ghost Parade - Merupakan game buatan Indonesia lainnya yang diluncurkan pada November 2019 dengan mengusung tema hantu. Dikembangkan oleh Lentera Studio dengan publisher Aksys Games. Ghost Parade memiliki artwork dan desain yang menarik dengan kombinasi game platform yang menantang bagi yang memainkannya.

Baca Juga: Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Laku Dilelang, Ditawar Miliaran

4. MagiCat - Terinspirasi dari permainan game retro era 16-bit, MagiCat menampilkan kucing ajaib lucu yang melakukan petualangan hingga mencapai 63 level, masing-masing dengan pertempuran unik mereka sendiri yang tersebar ke tujuh dunia. Game ini dibuat oleh pengembang lokal, Kucing Rembes.

5. Escape from Naraka - Rilis pada Juli 2021 untuk wilayah Indonesia dan Asia, game keluaran Xelo Games asal Yogyakarta ini mengangkat tema budaya mitologi Bali. Pemain harus melewati berbagai tahapan pada kuil menyeramkan dengan menghindari berbagai tantangan sambil berkejaran dengan waktu. 

Kemenparekraf RI melalui Tokopedia, salah satu platform digital yang mendukung kampanye #BeliGameLokal, menawarkan berbagai nilai tambah pada penggemar game lokal, seperti potongan harga hingga Rp100.000 dengan menggunakan kode promo GAMELOKAL. 

Baca Juga: Kembalikan Uang Suami yang Ketinggalan di Cunian, Malah Nemu Ini

“Tokopedia berharap hadirnya kampanye #BeliGameLokal dapat menginspirasi lebih banyak lagi pengembang game lokal dalam berinovasi agar dapat semakin dikenal sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih bangga akan produk dan karya buatan Indonesia,” tutup Ekhel.

Berita Terkait
TERKINI

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB

ONIC CAMP Vol. 2 akan memberikan pembekalan tentang Ecosystem dan Opportunity yang ada di klub eSports....

games | 10:19 WIB

Dalam versi baru ini, selain latar tempat, alur cerita, dan rekan-rekan baru, Misi Trailblaze utama di Penacony juga aka...

games | 09:48 WIB

Apa saja yang dihadirkan dalam update baru The Elder Scrolls Online: Gold Road ini....

games | 13:23 WIB
Tampilkan lebih banyak