Rayakan Hari Game Indonesia, Tokopedia Beri 5 Rekomendasi Game Lokal

Deretan game lokal ini bisa kamu coba saat PPKM di rumah.

Dinar Surya Oktarini
Selasa, 03 Agustus 2021 | 18:23 WIB
Dreadout 2. (Digital Happiness)

Dreadout 2. (Digital Happiness)

Hitekno.com - Menyambut Hari Game Indonesia pada 8 Agustus 2021 nanti, Tokopedia berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI) dan Asosiasi Game Indonesia (AGI), menyelenggarakan kampanye #BeliGameLokal yang berlangsung pada 2-8 Agustus 2021 sebagai bagian dari rangkaian Baparekraf Game Prime 2021 Online. 

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengungkapkan, “Selama pandemi, masyarakat lebih banyak melakukan kegiatan di rumah, termasuk bermain game. Melalui kampanye #BeliGameLokal di Tokopedia, para peminat game dapat menikmati berbagai promo menarik untuk pembelian voucher game lokal sekaligus mendorong pemerataan ekonomi kreatif secara digital.”

Baca Juga: - Paket Bundling Vision+ dengan Kuota MAXstream Jauh Lebih Hemat - Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Laku Dilelang, Ditawar Miliaran - Kembalikan Uang Suami yang Ketinggalan di Cunian, Malah Nemu Ini - 10 Game Lokal yang Harus Kamu Coba, Menantang hingga Story Mendalam - Game Lokal Asa Manado, Detasemen 9 Masuki Tahap Beta

Berikut adalah lima rekomendasi game lokal yang juga berpartisipasi pada kampanye #BeliGameLokal dan menarik untuk dicoba dari rumah. 

DreadOut 2. (Digital Happiness)
DreadOut 2. (Digital Happiness)

1. DreadOut 2 - Game yang dirilis pada Februari 2020 ini berlatar belakang cerita horor Indonesia tentang sekelompok pelajar yang terjebak di sekolah berhantu. DreadOut2 merupakan lanjutan dari DreadOut yang dirilis pada 2014. Game garapan Studio Digital Happiness, pengembang game asal Bandung, ini bahkan sempat dijadikan film layar lebar pada 2019.  

2. Coffee Talk - Game besutan studio Toge Productions yang dirilis sejak Juni 2020 ini berhasil menjadi salah satu nominasi dalam penghargaan industri game tingkat global, D.I.C.E Awards ke-24. Menariknya, dalam game ini pemain juga bisa menemukan resep minuman khas Indonesia, seperti teh tarik, STMJ, hingga jahe tubruk.

3. Ghost Parade - Merupakan game buatan Indonesia lainnya yang diluncurkan pada November 2019 dengan mengusung tema hantu. Dikembangkan oleh Lentera Studio dengan publisher Aksys Games. Ghost Parade memiliki artwork dan desain yang menarik dengan kombinasi game platform yang menantang bagi yang memainkannya.

4. MagiCat - Terinspirasi dari permainan game retro era 16-bit, MagiCat menampilkan kucing ajaib lucu yang melakukan petualangan hingga mencapai 63 level, masing-masing dengan pertempuran unik mereka sendiri yang tersebar ke tujuh dunia. Game ini dibuat oleh pengembang lokal, Kucing Rembes.

5. Escape from Naraka - Rilis pada Juli 2021 untuk wilayah Indonesia dan Asia, game keluaran Xelo Games asal Yogyakarta ini mengangkat tema budaya mitologi Bali. Pemain harus melewati berbagai tahapan pada kuil menyeramkan dengan menghindari berbagai tantangan sambil berkejaran dengan waktu. 

Kemenparekraf RI melalui Tokopedia, salah satu platform digital yang mendukung kampanye #BeliGameLokal, menawarkan berbagai nilai tambah pada penggemar game lokal, seperti potongan harga hingga Rp100.000 dengan menggunakan kode promo GAMELOKAL. 

“Tokopedia berharap hadirnya kampanye #BeliGameLokal dapat menginspirasi lebih banyak lagi pengembang game lokal dalam berinovasi agar dapat semakin dikenal sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih bangga akan produk dan karya buatan Indonesia,” tutup Ekhel.

Berita Terkait

TERKINI

Dari lima skin paling langka di Mobile Legends ini, adakah yang kamu miliki?
games | 14:35 WIB
Ai-chan si kubis kecil menjadi Ai besar yang cantik dan anggun? Simak dalam update Genshin Impact v6.2 [The Chrono and the Hare].
games | 14:11 WIB
Hafalkan istilah game Mobile Legends ini untuk bisa lebih mudah berkomunikasi dengan rekan setim.
games | 13:23 WIB
Pertandingan perdana Indonesia Esports Summit digelar 2 Desember, jangan sampai kelewatan!
games | 11:32 WIB
Disangkan siaran langsung Piala Dunia 2022, ternyata cuma game FIFA 23.
games | 10:11 WIB
Langsung gunakan kode redeem FF 2 Desember 2022 ini untuk mengklaim hadiah item gratis tersebut.
games | 08:03 WIB
Lengkap langsung klaim Kode Redeem ML 2 Desember 2022 untuk mendapatkan item gratis dalam gamenya.
games | 07:51 WIB
Pengen ngegame tapi ogah repot-repot nginstal? Simak deretan situs game yang tinggal klik-klik langsung bisa gas pol!
games | 21:12 WIB
Rebellion dan MPL Indonesia memberikan pernyataan atas kasus Fearless yang viral.
games | 20:46 WIB
Drawing M4 Mobile Legends bakal digelar dalam waktu dekat.
games | 19:56 WIB
Isi chat Fearless ini viral di media sosial dan memancing kemarahan netizen.
games | 19:21 WIB
Fearless tak lagi menjadi pemain Rebellion karena kontraknya diputus secara sepihak.
games | 17:58 WIB
Pro player eSports RBL yang diduga melakukan pelecehan seksual membuat netizen marah besar.
games | 17:21 WIB
Dikenal sebagai salah satu pro player berbakat yang bersinar di MPL Season 10 lalu, berikut profil RBL Fearless.
games | 17:21 WIB
Warzone Mobile sudah bisa dimainkan di Australia, tapi gamers Indonesia tak boleh berkecil hati. Bisa diakali kok, begini caranya.
games | 16:31 WIB
Pihak tim esports yang menaungi Fearles, Rebellion Zion telah langsung menghubungi korban pelecehan seksual.
games | 15:54 WIB
Cek apa saja game baru dalam jadwal rilis game Desember 2022 ini.
games | 15:10 WIB
Kecintaannya untuk tim Lionel Messi ini rupanya sudah dimulai sejak Kayes masih duduk di bangku SD.
games | 13:29 WIB
Tampilkan lebih banyak