Games

Rayakan Hari Game Indonesia, Tokopedia Beri 5 Rekomendasi Game Lokal

Deretan game lokal ini bisa kamu coba saat PPKM di rumah.

Dinar Surya Oktarini

Dreadout 2. (Digital Happiness)
Dreadout 2. (Digital Happiness)

Hitekno.com - Menyambut Hari Game Indonesia pada 8 Agustus 2021 nanti, Tokopedia berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI) dan Asosiasi Game Indonesia (AGI), menyelenggarakan kampanye #BeliGameLokal yang berlangsung pada 2-8 Agustus 2021 sebagai bagian dari rangkaian Baparekraf Game Prime 2021 Online. 

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengungkapkan, “Selama pandemi, masyarakat lebih banyak melakukan kegiatan di rumah, termasuk bermain game. Melalui kampanye #BeliGameLokal di Tokopedia, para peminat game dapat menikmati berbagai promo menarik untuk pembelian voucher game lokal sekaligus mendorong pemerataan ekonomi kreatif secara digital.”

Berikut adalah lima rekomendasi game lokal yang juga berpartisipasi pada kampanye #BeliGameLokal dan menarik untuk dicoba dari rumah. 

DreadOut 2. (Digital Happiness)
DreadOut 2. (Digital Happiness)

1. DreadOut 2 - Game yang dirilis pada Februari 2020 ini berlatar belakang cerita horor Indonesia tentang sekelompok pelajar yang terjebak di sekolah berhantu. DreadOut2 merupakan lanjutan dari DreadOut yang dirilis pada 2014. Game garapan Studio Digital Happiness, pengembang game asal Bandung, ini bahkan sempat dijadikan film layar lebar pada 2019.  

2. Coffee Talk - Game besutan studio Toge Productions yang dirilis sejak Juni 2020 ini berhasil menjadi salah satu nominasi dalam penghargaan industri game tingkat global, D.I.C.E Awards ke-24. Menariknya, dalam game ini pemain juga bisa menemukan resep minuman khas Indonesia, seperti teh tarik, STMJ, hingga jahe tubruk.

3. Ghost Parade - Merupakan game buatan Indonesia lainnya yang diluncurkan pada November 2019 dengan mengusung tema hantu. Dikembangkan oleh Lentera Studio dengan publisher Aksys Games. Ghost Parade memiliki artwork dan desain yang menarik dengan kombinasi game platform yang menantang bagi yang memainkannya.

4. MagiCat - Terinspirasi dari permainan game retro era 16-bit, MagiCat menampilkan kucing ajaib lucu yang melakukan petualangan hingga mencapai 63 level, masing-masing dengan pertempuran unik mereka sendiri yang tersebar ke tujuh dunia. Game ini dibuat oleh pengembang lokal, Kucing Rembes.

5. Escape from Naraka - Rilis pada Juli 2021 untuk wilayah Indonesia dan Asia, game keluaran Xelo Games asal Yogyakarta ini mengangkat tema budaya mitologi Bali. Pemain harus melewati berbagai tahapan pada kuil menyeramkan dengan menghindari berbagai tantangan sambil berkejaran dengan waktu. 

Kemenparekraf RI melalui Tokopedia, salah satu platform digital yang mendukung kampanye #BeliGameLokal, menawarkan berbagai nilai tambah pada penggemar game lokal, seperti potongan harga hingga Rp100.000 dengan menggunakan kode promo GAMELOKAL. 

“Tokopedia berharap hadirnya kampanye #BeliGameLokal dapat menginspirasi lebih banyak lagi pengembang game lokal dalam berinovasi agar dapat semakin dikenal sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih bangga akan produk dan karya buatan Indonesia,” tutup Ekhel.

Berita Terkait