Games

Diumumkan, Ekspansi Black Panther Siap Hadir ke Game Marvel's Avengers

Ekspansi ini siap menambahkan villain dan misi yang lebih menantang.

Rezza Dwi Rachmanta

Ekspansi Black Panther akan datang ke game Marvel's Avengers. (YouTube/ Square Enix)
Ekspansi Black Panther akan datang ke game Marvel's Avengers. (YouTube/ Square Enix)

Hitekno.com - Bersamaan dengan teaser teranyar, Square Enix mengumumkan bahwa mereka bakal merilis DLC gratis ke game Marvel's Avengers di bulan ini. Ekspansi Black Panther siap hadir ke game tersebut dengan membawa beberapa tambahan menarik.

Publisher mengumumkan bahwa DLC gratis ini datang pada platform game tepat di tanggal 17 Agustus 2021.

Penggemar dapat menantikan untuk bermain bersama hero Black Panther, dengan suara yang diisi oleh Christopher Judge. Pengisi suara tersebut juga pernah berkontribusi pada God of War.

Dikutip dari Engadget, pemain kini dapat menjumpai delapan karakter yang dapat dimainkan, termasuk pendatang baru Black Panther.

"Yang pertama kami perkenalkan adalah Omega-Level Threat: Family Reunion. Itu merupakan versi yang lebih menantang dari misi Family Reunion di Taking Aim Operation," tulis sang developer, Crystal Dynamics dalam keterangannya.

Ekspansi Black Panther akan datang ke game Marvel's Avengers. (Square Enix)
Ekspansi Black Panther akan datang ke game Marvel's Avengers. (Square Enix)

Mereka juga menawarkan pertarungan eksplosif baru melawan Super-Adaptoid yang memiliki trik anyar. Selain itu, mereka turut menambahkan Attrition, Overshield, Meridian, dan Supercharge untuk meningkatkan pengalaman dalam bermain.

Laporan di Comicbook, teaser dari DLC Black Panther sepertinya disambut penggemar dengan cukup baik. Pengumuman yang diunggah melalui akun resmi Twitter Marvel's Avengers (@PlayAvenger) pada akhir Juli lalu disambut dengan 2.500 Like dan 514 Retweet.

Sebagian dari mereka sepertinya sangat bersemangat dalam menanggapi teaser tersebut. Saat pemain menambahkan ekspansi, game ini mencakup sekitar 25 jam konten story single-player dan lebih banyak villain.

Roadmap konten game Marvel's Avengers. (Steam)
Roadmap konten game Marvel's Avengers. (Steam)

Crystal Dynamics akan membagikan detail lebih lanjut tentang ekspansi War for Wakanda selama streaming Twitch pada 16 Agustus mendatang.

Marvel's Avenger dirilis ke beberapa platform seperti PS4, Xbox One, PC, dan Stadia pada September 2020. Game kemudian meluncur ke konsol terbaru seperti PS5 dan Xbox Series X pada Maret lalu.

Sekitar November tahun lalu, analis industri gaming asal Jepang, David Gibson, membocorkan bahwa Marvel's Avenger tak sesuai dengan ekspektasi mengingat penjualannya diperkirakan hanya "60 persen dari rencana".

Meski membawa sebagian besar karakter Avengers, nampaknya game masih belum dapat menggaet banyak penggemar.

Catatan Steam Charts, peak player Marvel's Avengers pada September 2020 sempat menyentuh angka 28.145. Namun di bulan-bulan selanjutnya, angka berjalan menyedihkan di rentang 1.200 hingga 10 ribu. Penambahan DLC Black Panther ini diharapkan dapat menambah antusiame pemain Marvel's Avengers agar tidak turun di masa mendatang.

Berita Terkait