Games

RRQ Xin Jagokan EVOS di MSC 2021, Ini Alasannya

Jungler mematikan dari RRQ rupanya melabuhkan dukungannya pada EVOS!

Rezza Dwi Rachmanta

RRQ Xin. (instagram/rrq_xinn)
RRQ Xin. (instagram/rrq_xinn)

Hitekno.com - Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup 2021 (MSC 2021) siap digelar 7 hingga 13 Juni di mana Indonesia diwakili oleh EVOS Legends dan Bigetron Alpha. Dalam "MPL Jurnal Edisi MSC", RRQ Xin dengan mantap mengatakan bahwa dirinya menjagokan EVOS di ajang eSports Mobile Legends bergengsi tingkat Asia Tenggara tersebut.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa rivalitas EVOS dan RRQ terkenal cukup sengit baik di tingkat nasional maupun internasional.

Meski begitu, ketika salah satu tim lolos ke ajang lebih tinggi, rupanya mereka saling mendukung satu sama lain. Perlu diketahui, EVOS dan BTR mewakili Indonesia setelah berhasil meraih juara serta runner-up di MPL ID Season 7.

RRQ Hoshi yang sempat tampil di MPL Invitational serta M2 World Championship tak bisa berlaga di MSC 2021. Sang Raja harus angkat koper lebih awal setelah kalah dari Genflix Aerowolf di babak play-in menuju Upper Bracket play-off MPL ID Season 7.

Ketika ditanya mengenai tim mana yang bakal didukung, Yesaya Omega Armando Wowiling atau dikenal sebagai RRQ Xin melabuhkan dukungannya kepada EVOS Legends.

RRQ Xin mendukung EVOS di MSC 2021. (YouTube/ MPL Indonesia)
RRQ Xin mendukung EVOS di MSC 2021. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Rupanya Xin merasa anak EVOS lebih dekat dengannya sehingga ia melempar dukungan pada tim berlogo macan putih tersebut.

"Ya jelas gue dukung EVOS lah. Anak EVOS lebih dekat sama gue dibandingkan anak BTR," kata RRQ Xin. Pada beberapa kesempatan, Xin memang pernah melakukan mabar atau membuat konten bareng anak-anak EVOS maupun mantan pro player-nya.

Roster EVOS Legends untuk MSC 2021 adalah Rekt (Tank/Support), Ferxiic (Jungler), Antimage (Offlaner), Clover (Offlaner), Rexxy (Midlaner), dan LJ (Tank/ Support). Sementara roster dari Bigetron Alpha yaitu Dreams, Kyy, Matt, Maxxx, Renbo dan Rippo.

Dari daftar di atas, kita tidak melihat adanya Luminaire atau Wann di skuat EVOS Legends. Branz juga tak ada dalam daftar skuat Bigetron Alpha. Posisi Wann sendiri mampu digantikan setelah datangnya Ferxiic di MPL Season 7.

Roster EVOS di MSC 2021. (Instagram/ evosesports)
Roster EVOS di MSC 2021. (Instagram/ evosesports)

 

Kita juga tahu bahwa kombinasi Luminaire, Rekt dan juga Ferxiic di mid-lane menghasilkan permainan ciamik dari Macan Putih saat MPL ID Season 7.

Branz dikenal sebagai salah satu Jungler mematikan di MPL ID Season 7. Ia masuk dalam sebagian besar formasi utama di BTR Alpha selama MPL ID Season 7.

Menanggapi absennya Wann dan Luminaire di EVOS serta tak hadirnya Branz pada daftar skuat BTR rupanya Xin menganggap bahwa itu bisa menjadi masalah tersendiri.

"Sebenarnya itu masalah sih. Tapi kita nggak tahu kan apa yang disiapkan sama Zeys (pelatih EVOS). Absennya Branz kayak kendala juga sama BTR. Soalnya mereka itu sudah kompak dengan Branz sebagai hyper," kata RRQ Xin.

EVOS Legends (Indonesia) akan melawan TODAK (Malaysia) dalam laga pertama mereka di Grup B MSC 2021 pada Senin pukul 11.00 WIB.

Berita Terkait