Gadget

Tutorial Cara Menggunakan Template Word, Makin Praktis dan Memudahkan

Memudahkan dan makin praktis, ini cara menggunakan template Word.

Agung Pratnyawan

Microsoft Word. (Microsoft)
Microsoft Word. (Microsoft)

Hitekno.com - Ingin tahu bagaimana cara menggunakan template Word untuk membuat pekerjaan makin mudah dan praktis? Berikut ini tim HiTekno.com rangkum tutorial Microsoft Word untuk kamu.

Ketika Kamu membuat dokumen dengan menjalankan aplikasi Microsoft Word, pada awal aplikasi, Kamu akan disuguhi dengan berbagai macam template untuk bisa dipilih dan digunakan.

Nah untuk itu, berikut ini adalah cara menggunakan template Word yang harus kamu ketahui agar hasil dokumen kamu lebih bagus dengan bantuan template.

Template Microsoft Word merupakan dokumen Word yang menyertakan pengaturan khusus yg sudah menjadi bawaan dari desain yg pernah dibuat orang lain seperti teks boilerplate, macros, header dan footer, kamus khusus, toolbar, dan entri AutoText.

Jadi, setiap elemen-elemen yang ada pada template tersebut akan selalu ada setiap kali Kamu membuka dokumen baru dengan template dan opsi itu tidak dapat diubah.

Untuk menggunakan template, Kamu perlu mengetahui cara membuat dokumen baru menggunakan template dan cara memasukkan teks ke dalam template. Setiap orang dapat menggunakan template Microsoft Word untuk membuat dokumen profesional.

Lalu bagiamana cara menggunakan template Microsoft Word ini untuk memudahkan pekerjaan? Tim HiTekno.com telah merangkumnya dalam tutorial Microsoft Word berikut ini untuk kamu.

Microsoft Word. (Microsoft)
Microsoft Word. (Microsoft)

Berikut ini adalah tahap-tahap cara menggunakan template Word :

  1. Bukalah aplikasi Microsoft Word dengan mengklik dua kali icon yang tertera di desktop kamu.
  2. Buat lah dokumen baru dengan meng-klik opsi "File tab" > "New", lalu Kamu dapat melihat daftar "Template yang Tersedia".
  3. Cari template yang sesuai dengan keinginan kamu pada tampilan halaman "Template yang Tersedia" atau ketik kata tersebut ke dalam form pencarian "Template Office.com" untuk mencari template yang cocok secara online.
  4. Kemudian Kamu dapat memilih template yang kamu sukai untuk digunakan lalu klik download untuk mulai mengunduh template secara gratis.
  5. Sebagian besar template memiliki teks contoh, Kamu dapat mengganti teks dengan menghapus teks dan memasukkan konten text Kamu sendiri. Kamu juga dapat mengedit font, warna, ukuran teks, dll. Dari kebanyakan template.
  6. Setelah selesai mengedit template Word tersebut dan menyesuaikannya dengan teks kamu, lalu simpan dokumen Kamu dengan Klik "File"> "Simpan" untuk menyimpan template Kamu.

Itulah cara menggunakan template Word dengan mudah yang dapat membantu kamu untuk menghias tampilan tugas ataupun surat-surat kamu agar tampak lebih bagus. Kamu dapat mengeksplor template lainnya dan menyesuaikan dengan kebutuhan konten teks kamu.

Manfaatkan cara menggunakan template Word di atas dengan baik. Selamat mencoba tutorial Microsoft Word tersebut.

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait