Gadget

Tutorial Cara Membuat Tabel di Word HP Android

Mudah dan praktis, ini cara membuat tabel di Word HP Android.

Agung Pratnyawan

Microsoft Word versi Android. (Google Play Store)
Microsoft Word versi Android. (Google Play Store)

Hitekno.com - Bagaimana cara membuat tabel di Word HP Android dengan mudah dan praktis? Berikut ini tim HiTekno.com rangkum tutorial Microsoft Word versi Android untuk kamu.

Di zaman teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini penggunaan HP Android tidak hanya sebagai alat komunikasi saja tetapi HP Android juga sering dimanfaatkan untuk membantu menyelesaikan pekerjaan sehari-hari, salah satunya yaitu untuk mengerjakan pekerjaan membuat tabel di Word.

Cara membuat tabel di Word HP Android bisa kamu lakukan dengan mudah dan tentu saja lebih praktis karena kamu tidak perlu repot-repot mengerjakannya melalui komputer maupun laptop kamu.

Tabel adalah susunan data berupa baris dan kolom yang berguna untuk mempermudah pengelompokan data, oleh karena itu dengan menggunakan tabel maka informasi yang ingin kamu sampaikan akan lebih mudah dibaca dan dipahami.

Dengan aplikasi Microsoft Word versi Mobile seperti di HP Android, kamu juga mendapatkan fitur-fitur serupa dengan versi desktopnya.

Microsoft Word di iPhone. (Apple App Store)
Microsoft Word di iPhone. (Apple App Store)

Lalu bagaimana sih cara membuat tabel di Word HP Android? Tenang jangan khawatir ya caranya cukup mudah kok! Kamu tinggal ikuti saja langkah-langkah tutorial Microsoft Word di bawah ini :

  1. Siapkan HP Android kamu, kemudian download dan install aplikasi Microsoft Word melalui Google Play Store
  2. Apabila aplikasi Microsoft Word tersebut telah berhasil diinstall pada perangkat kamu, maka kamu tinggal buka saja aplikasi Microsoft Word tersebut untuk mulai menjalankannya
  3. Pada halaman awal aplikasi Microsoft Word, klik icon tanda tambah (+) yang berada di pojok kanan atas
  4. Kemudian klik Blank document untuk membuat halaman baru di aplikasi Microsoft Word, dan klik icon tanda panah ke atas yang berada di bagian pojok kanan bawah
  5. Selanjutnya buka menu Home dan klik menu Insert
  6. Lalu pilih opsi menu Table untuk membuat Tabel ke dalam halaman baru yang sudah kamu siapkan sebelumnya
  7. Selesai! Maka secara otomatis tabel yang kamu buat akan muncul pada halaman Word
  8. Setelah itu kamu bisa mengatur lebar dan tinggi Tabel dengan menggunakan icon resize yang berada di bagian pojok kanan bawah Tabel. Atau kamu juga bisa menambahkan kolom maupun baris pada tabel tersebut dengan cara klik menu Table lalu pilih menu Insert kemudian untuk menyisipkan baris Tabel di bagian bawah atau atas pilih opsi Insert Above atau Insert Below. Sedangkan untuk menambahkan kolom Tabel di bagian kanan atau kiri pilih opsi Insert Left atau Insert Right

Itulah cara membuat tabel di Word HP Android yang bisa kamu lakukan dengan langkah-langkah mudah. Selamat mencoba tutorial Microsoft Word di atas! 

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait