Gadget

WhatsApp Hentikan Akses HP Android dan iOS Ini di November 2021

Laporan mengenai penghentian akses di sejumlah perangkat ini disampaikan oleh WhatsApp melalui situs resminya.

Amelia Prisilia

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)

Hitekno.com - Kabar buruk untuk sebagian penggunanya, WhatsApp dipastikan akan menghentikan akses di sejumlah HP Android dan iOS pada November 2021 mendatang. Ada perangkat andalanmu?

Informasi mengenai penghentian akses di sejumlah perangkat ini disampaikan oleh WhatsApp melalui situs resminya beberapa waktu yang lalu.

Dalam situs resminya WhatsApp memastikan jika sejumlah pengguna HP Android yang menjalankan sistem operasi 4.04 atau lebih tua, tidak akan lagi dapat menikmati aplikasi pesan singkat tersebut.

Makin ketat, WhatsApp nantinya tidak akan lagi mendukung akses pada tablet yang hanya bergantung pada koneksi WiFi dan memberikan batasan untuk perangkat dengan SIM aktif.

Tidak hanya untuk pengguna Android, WhatsApp juga nantinya tidak akan lagi tersedia untuk sejumlah perangkat iOS yang masih menggunakan sistem operasi iOS 9 ke bawah.

Ilustrasi blokir WhatsApp. [Shutterstock]
Ilustrasi blokir WhatsApp. [Shutterstock]

Beberapa perangkat Android yang tidak bisa lagi mengakses WhatsApp adalah Samsung Galaxy Core, Samsung Galaxy Ace 2, Samsung Galaxy S2, Samsung Galaxy Trend Lite dan Samsung Galaxy S.

Sedangkan untuk perangkat Sony antara lain Sony Xperia Mio, Sony Xperia Neo L dan Sony Xperia Arc S. Untuk perangkat Huawei yaitu Huawei Ascend D Quad XL, Huawei Ascend D1 Quad XL dan Huawei Ascen P1 S.

Selanjutnya, untuk perangkat LG antara lain LG Optimus L5, LG Optimus 4X HD, LG Optimus L7 dan LG Nitro HD. Selain itu adalah Alcatel One Touch EVO 7, HTC Thunderbolt dan Motorola Droid X.

Untuk perangkat iOS, perangkat yang tidak lagi bisa mengakses WhatsApp antara lain, iPhone 6S, iPhone 6S Plus dan iPhone SE.

Kalau kamu pengguna deretan HP Android dan iOS di atas, ada baiknya untuk segera mengganti perangkat agar bisa kembali mendapat akses dukungan dari WhatsApp ya.

Berita Terkait