Gadget

Kekurangan dan Kelebihan iPhone 6S, Masih Layak Dibeli Tahun 2021?

Simak dulu ulasan mengenai kekurangan dan kelebihan iPhone 6S berikut ini. Apakah masih layak untuk membeli iPhone 6S di tahun 2021?

Amelia Prisilia

iPhone 6S. (Apple)
iPhone 6S. (Apple)

Hitekno.com - Menjadi seri lawas di keluarga Apple, siapa sangka jika iPhone 6S masih bisa kamu pertimbangkan menjadi perangkat andalanmu di tahun 2021 ini. Sebelum beli, simak ulasan kekurangan dan kelebihan iPhone 6S berikut ini ya.

Sebagai informasi, iPhone 6S diperkenalkan oleh Apple pada tahun 2015 lalu. Masih bisa ditemukan hingga tahun 2021 ini, iPhone 6S kini sudah berumur kurang lebih 6 tahun usai dirilis sebelumnya.

Jika dibandingkan dengan sejumlah perangkat anyar Apple di tahun 2021 ini, iPhone 6S jelas saja masih terbelakang karena membawa tampilan dan inovasi dari perangkat lawas Apple.

Sebelum kemudian memutuskan untuk membeli perangkat tersebut, simak dulu ulasan mengenai kekurangan dan kelebihan iPhone 6S berikut ini. Apakah masih layak untuk membeli iPhone 6S di tahun 2021?

Kekurangan

iPhone 6S. (Apple)
iPhone 6S. (Apple)

1. Membawa tampilan lawas Apple

Sesuai namanya, iPhone 6S nampak mirip dengan pendahulunya yaitu iPhone 6. Kedua perangkat ini masih membawa tampilan lawas keluarga Apple dengan bodi dan bezel yang besar.

2. Kapasitas baterai kecil tanpa fitur kekinian

Jika beberapa perangkat lainnya saat ini telah membawa fitur fast charging, iPhone 6S justru hadir dengan kapasitas baterai yang jauh lebih kecil yaitu hanya 1.715 mAh saja.

3. Jeroan dan iOS lawas dari Apple

Apple iPhone 6S
iPhone 6S. (Apple)

Pada pertama kali dirilis, iPhone 6S menggunakan iOS 9 dan chipset A9. Perpaduan iOS dan chipset di iPhone 6S ini jelas masih sangat lawas jika dibandingkan dengan deretan perangkat kekinian dari Apple.

Kelebihan

1. Masih mengantongi seri iOS terbaru

iPhone 6S termasuk keluarga seri 6 yang beruntung karena mengantongi seri iOS terbaru dari keluarga Apple hingga saat ini. Hal ini jelas saja sangat istimewa, pasalnya, perangkat satu ini telah diperkenalkan 6 tahun yang lalu.

2. Kamera natural yang ciamik khas keluarga Apple

iPhone 6S. (Apple)
iPhone 6S. (Apple)

Soal kamera, keluarga Apple sudah tidak perlu diragukan. Perangkat-perangkat jebolan vendor HP ini kerap dirilis dengan kamera natural tanpa rekayasa layaknya perangkat dari vendor HP lainnya.

3. Dibanderol dengan harga murah di tahun 2021

Saat ini, kamu sudah tidak bisa meminang iPhone 6S melalui iBox. Namun, kamu bisa memperoleh perangkat andalan Apple ini melalui situs e-commerce dengan rentang harga super murah yaitu Rp 2 jutaan saja.

Mempertimbangkan 3 kekurangan dan kelebihan iPhone 6S di atas, kamu tertarik untuk membeli perangkat andalan Apple ini sebagai perangkatmu sehari-hari?

Berita Terkait