Gadget

Apple Akan Perbaiki Bug Nama WiFi yang Membuat iPhone Bermasalah

Apple menjanjikan update baru untuk mengatasi masalah nama WiFi di iPhone.

Agung Pratnyawan

iPhone 12 dan iPhone 12 Mini dalam varian warna ungu. (Apple)
iPhone 12 dan iPhone 12 Mini dalam varian warna ungu. (Apple)

Hitekno.com - Apple menjanjikan akan memperbaiki bug nama WiFi yang membuat iPhone bermasalah. Diwartakan Apple Insider, nantinya pembaruan tersebut akan dihadirkan pada update iOS 14.7 beta 5.

Diwartakan sebelumnya, ditemukan bug nama WiFi yang ternyata bisa membuat eror fungsi WiFi di iPhone.

Fungsi Wifi iPhone ini error karena adanya sebuah bug ketika perangkat dihubungkan dengan nama hotspot yang aneh "%p%s%s%s%s%n".

Jika disambungkan, maka menghadirkan masalah fungsi Wifi yang ada di iPhone tidak lagi bisa digunakan.

Nama jaringan lain seperti "%secretclub%power" juga bisa menonaktifkan fungsi Wifi sepenuhnya. Alhasil beberapa perangkat yang tersambung ke jaringan itu tidak lagi bisa tersambung ke Wifi.

Ilustrasi WiFi Modem. (Pixabay)
Ilustrasi WiFi Modem. (Pixabay)

Diketahui permasalahan yang terjadi adanya karakter persen atau % pada nama jaringan. Karakter ini kemudian disalahartikan iOS sebagai pembaca perintah, bukan sekadar teks biasa.

Satu-satunya cara untuk memperbaiki fungsi Wifi iPhone seperti semula adalah factory reset atau menyetel ulang ponsel. Berikut caranya:

  1. Buka Settings
  2. Pilih General
  3. Di bawahnya, ketuk opsi Reset
  4. Kemudian pilih opsi Reset Network Settings

Tampaknya Apple telah menganggap bug Wifi ini sebagai prioritas utama. Untuk itulah mereka menghadirkan iOS 14.7 dalam beberapa hari ke depan.

Itulah kabar terkini dari Apple yang akan membuat perbaikan pada bug WiFi yang menjadi masalah di iPhone melalui update nantinya. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait