Gadget

Bocoran Baru, Apple Siapkan Fitur Pengukur Suhu Badan untuk iPhone

Diketahui Apple telah mendaftarkan paten soal fitur ini.

Agung Pratnyawan

Apple Store. (Pixabay/MichaelGaida)
Apple Store. (Pixabay/MichaelGaida)

Hitekno.com - Bocoran baru menyebutkan Apple akan menyematkan fitur baru yang memungkinkan untuk mengukur suhu badan pada iPhone.

Apple selama ini serius pada fitur kesehatan pada perangkatnya. Banyak fitur yang disematkan ke smartwatch Apple Watch.

Seperti pelacakan detak jantung, kualitas tidur, tingkat stres, dan statistik vital lainnya. Juga sensor oksigen darah, selama ini hanya ada di Apple Watch.

Beredar petunjuk tentang kemungkinan perangkat keras masa depan yang dapat lebih meningkatkan kemampuan pelacakan kesehatan ponsel.

Sebuah aplikasi paten berjudul "Camera attachment and image data processing for temperature measurement" telah terungkap.

Dilansir laman Phone Arena, Minggu (11/7/2021), ini menunjukkan bahwa perusahaan pimpinan Tim Cook itu telah berinvestasi dalam teknologi kamera, yang mampu menganalisis gambar iPhone untuk menentukan suhu subjek.

Aplikasi tersebut menyatakan bahwa mengingat sifat smartphone yang ada di mana-mana, lampiran dapat digunakan mengubah smartphone menjadi perangkat pengukur suhu untuk menyediakan pengukuran suhu yang mudah diakses.

Paten pengukur suhu iPhone. [USPTO]
Paten pengukur suhu iPhone. [USPTO]

Dalam beberapa perwujudan, lampiran bersifat pasif dan dengan demikian dapat mengurangi biaya produksi dan meningkatkan ketersediaan.

Sayang, sepertinya teknologi inovatif ini tidak akan menjadi bagian terintegrasi dari iPhone itu sendiri, melainkan lampiran yang hanya dapat ditambahkan saat dibutuhkan.

"Misalnya, dalam beberapa perwujudan, lampiran kamera disediakan mencakup bingkai yang dikonfigurasi untuk dipasangkan dengan kamera," paten menyebutkan.

Bingkai dijelaskan sebagai bagian yang akan membawa semua teknologi yang diperlukan untuk menentukan suhu tersebut.

Teks selanjutnya mengatakan bahwa lampiran kamera mencakup bahan reaktif suhu (TRM) yang digabungkan dengan bingkai.

Bingkai dikonfigurasikan untuk memposisikan TRM dalam bidang pandang kamera, sehingga gambar yang diambil kamera menyertakan setidaknya sebagian TRM.

Apple Watch telah digunakan oleh para profesional medis dan telah membantu mereka dalam pekerjaan dan kemampuan mereka untuk melacak kesehatan pasien mereka.

Demikian pula, lampiran pengukur suhu yang sedang dicari oleh perusahaan ini terdengar seperti sesuatu yang dapat membuat seluruh proses itu menjadi lebih mudah.

Itulah bocoran fitur baru, berupa sensor pengukur suhu badan yang akan disematkan Apple pada iPhone. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait