Gadget

Siap Saingi iPad Air, Xiaomi Mi Pad 5 Pro Bawa Spesifikasi Tangguh Ini

Xiaomi Mi Pad 5 Pro disebut-sebut akan didukung dengan Snapdragon 870 milik Qualcomm.

Amelia Prisilia

Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)
Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)

Hitekno.com - Menurut sejumlah rumor yang beredar, saat ini Xiaomi sedang mempersiapkan tablet baru dari keluarganya yang akan diberi nama Xiaomi Mi Pad 5 Pro. Secara spesifikasi, tablet satu ini menawarkan sejumlah keunggulan menarik.

Perangkat Xiaomi Mi Pad 5 Pro akan datang dengan membawa sejumlah spesifikasi canggih yang membuat perangkat ini siap menjadi pesaing iPad Air milik Apple.

Dilansir dari GSM Arena, sejumlah bocoran yang beredar di Weibo menyebut bahwa Xiaomi Mi Pad 5 Pro saat ini telah lolos pengujian di Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi. Kemunculan ini lalu mengungkap sejumlah spesifikasinya.

Xiaomi Mi Pad 5 Pro disebut-sebut akan didukung dengan Snapdragon 870 milik Qualcomm dan sudah menjalankan teknologi 5G yang kekinian.

Sejumlah bocoran sebelumnya menyebut jika tablet anyar dari keluarga Xiaomi ini akan menggunakan Snapdragon 860 dari Qualcomm atau Dimensity 1200 dari MediaTek.

Render Xiaomi Mi Pad 5. (Xiaomi Planet)
Render Xiaomi Mi Pad 5. (Xiaomi Planet)

Menurut rumor yang beredar, Xiaomi Mi Pad 5 Pro akan menggunakan layar 11 inch dengan panel LCD yang beresolusi 2560 x 1600 piksel serta dukungan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz.

Lebih lanjut, Xiaomi Mi Pad 5 Pro mendukung stylus pen dengan tekanan 4096 serta dukungan baterai berkapasitas 8.520 mAh yang sudah cukup handal menemani keseharian penggunanya.

Beberapa bocoran sebelumnya menyebutkan jika Xiaomi Mi Pad 5 Pro baru akan diperkenalkan oleh keluarga Xiaomi pada bulan Agustus 2021 mendatang. Penjualan perdana untuk perangkat ini akan dimulai pada September 2021.

Sayangnya, belum diketahui dengan pasti apakah bocoran spesifikasi Xiaomi Mi Pad 5 Pro ini benar adanya atau tidak. Pasalnya, hingga kini, Xiaomi masih belum banyak bicara terkait perangkat tersebut.

Berita Terkait