Gadget

3 Kekurangan dan Kelebihan Beli iPhone 7 di 2021, Wajib Jadi Pertimbangan

Sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli perangkat ini, simak 3 kekurangan dan kelebihan beli iPhone 7 di tahun 2021 ini ya.

Amelia Prisilia

iPhone 7. (Apple)
iPhone 7. (Apple)

Hitekno.com - Jika saat ini kamu sedang berencana untuk meminang salah satu perangkat Apple, iPhone 7 bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Sebelum memutuskan, simak 3 kekurangan dan kelebihan beli iPhone 7 di tahun 2021 berikut ini ya.

Berbeda Android, Apple cenderung tidak terlalu aktif merilis deretan perangkat baru. Tiap tahunnya di bulan September, Apple biasanya hanya merilis total 2 sampai 3 perangkat baru dari keluarganya.

Walaupun begitu, deretan perangkat-perangkat Apple selalu menjadi incaran pengguna gadget di dunia. Salah satu perangkat yang menjadi incaran hingga saat ini adalah iPhone 7 yang dirilis tahun 2016 silam.

Dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah, sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli perangkat ini, simak 3 kekurangan dan kelebihan beli iPhone 7 di tahun 2021 ini ya.

Kelebihan

iPhone 7. (Apple)
iPhone 7. (Apple)

1. Masih mendukung iOS terbaru dari Apple

iPhone 7 termasuk perangkat lawas Apple yang masih bisa mencicipi iOS terbaru dari perusahaan tersebut. Kemungkinan di masa mendatang, seri ini masih bisa mendapat update iOS terbaru dari Apple.

2. Bentuk yang tidak terlalu besar layaknya iPhone kekinian

iPhone 7 masih membawa desain khas iPhone dengan seri-seri lawasnya. Bentuknya yang tidak terlalu besar membuat perangkat satu ini sangat nyaman digenggaman dan digunakan sehari-hari.

3. Kamera jernih dan handal yang cocok untuk media sosial

Walaupun tidak dibekali dengan sensor yang besar layaknya iPhone kekinian, iPhone 7 cukup tangguh dengan kamera yang digunakan. Kamera ini mampu menghasilkan konten-konten apik yang cocok untuk media sosial kamu.

Kekurangan

iPhone 7. (Apple)
iPhone 7. (Apple)

1. Masih menggunakan baterai dengan kapasitas kecil

Apple memang tidak membekali iPhone dari keluarganya dengan kapasitas besar layaknya pada Android. iPhone 7 termasuk iPhone seri lawas yang masih menggunakan kapasitas baterai yang kecil yaitu hanya 1.960 mAh saja.

2. Jack Audio 3.5 mm yang dihilangkan

Apple sengaja menghilangkan jack audio 3.5 mm dari perangkat andalannya ini. Keputusan Apple ini membuat banyak pengguna yang protes dan merasa kurang puas dengan desain iPhone 7 ini.

3. Ukuran layar yang kecil sehingga kurang nyaman untuk gaming

iPhone 7. (Apple)
iPhone 7. (Apple)

Meski diklaim mampu menjalankan mobile game, iPhone 7 justru kurang menarik dengan ukuran layar yang kecil sehingga tidak terlalu luas untuk digunakan bermain game sehari-hari.

Karena sudah rilis tahun 2016 lalu, kamu kini sudah tidak bisa menemui iPhone 7 di iBox milik Apple. Di situs jual beli online, iPhone 7 dengan memori internal 32 GB dijual seharga Rp 3 jutaan.

Sedangkan untuk iPhone 7 dengan kapasitas 128 GB dijual Rp 4 jutaan dan memori internal 256 GB dijual seharga Rp 5 jutaan. Dengan mempertimbangkan 3 kekurangan dan kelebihan iPhone 7 ini, tertarik membeli perangkat ini di 2021?

Berita Terkait