Gadget

Apple AirPods Pro 2 Kemungkinan Tidak Rilis Tahun 2021 Ini

Apple sepertinya tidak terlalu terburu-buru merilis Apple AirPods Pro 2 sejak seri pertamanya diperkenalkan pada tahun 2019 lalu.

Amelia Prisilia

Apple AirPods. (Apple)
Apple AirPods. (Apple)

Hitekno.com - Setelah diperkenalkan pada tahun 2019 lalu, belum diketahui dengan pasti kapan Apple AirPods Pro 2 akan kembali dirilis. Rumor terbaru memprediksi jika perangkat satu ini tidak akan rilis tahun 2021 ini.

Informasi mengenai kedatangan Apple AirPods Pro 2 ini pertama kali diungkap oleh analis kenamaan, Ming-Chi Kuo beberapa waktu yang lalu.

Dilansir dari GSM Arena, berdasarkan catatan investor, permintaan untuk earphone TWS di tahun 2021 cenderung lebih rendah daripada yang diharapkan sebelumnya.

Karena data ini, Apple lalu perlu melakukan revisi pada perkiraan penjualan menjadi 70 sampai 75 juta unit. Padahal sebelumnya, Apple menyediakan sekitar 75 sampai 85 juta unit.

Apple sepertinya tidak terlalu terburu-buru merilis Apple AirPods Pro 2 sejak seri pertamanya diperkenalkan pada tahun 2019 lalu. Prediksi mengenai hal ini telah datang sebelumnya dalam laporan Bloomberg di awal tahun 2021.

Apple AirPods. (Apple)
Apple AirPods. (Apple)

Sebagai pengganti Apple AirPods Pro 2 yang tidak kunjung datang, Apple disebut-sebut akan mendatangkan AirPod reguler pada musim gugur ini.

Dalam laporan sebelumnya, AirPods 3 dengan batang yang lebih pendek dan case pengisian daya baru dirumorkan sedang dalam tahap produksi oleh Apple. Sedangkan untuk AirPods Max over-ear nantinya tidak mendapat varian atau bahkan warna baru.

Absennya Apple AirPods Pro 2 ini jelas saja masih menjadi rumor hingga saat ini. Pasalnya, Apple masih belum memberikan informasi apapun mengenai alasan perusahaan untuk tidak merilis Apple AirPods Pro 2 di tahun 2021 ini.

Tidak hanya menggarap seri AirPod, Apple tahun 2021 ini juga disibukkan dengan perilisan iPhone seri terbaru yang kemungkinan akan diperkenalkan pada September 2021 mendatang.

Berita Terkait