Gadget

Bocoran Baru, Kamera iPhone 13 Bakal Tersusun Miring

Modul kamera iPhone 13 disebut-sebut akan berbeda dari sebelumnya.

Agung Pratnyawan

Apple Store. (Pixabay/matcuz)
Apple Store. (Pixabay/matcuz)

Hitekno.com - Apple dilaporkan bakal meluncurkan iPhone baru tak akan lama lagi. Diduga akan mengusung nama iPhone 13, diprediksi bakal dirilis pada September 2021.

Sebelum peluncuran, mulai bermunculan bocoran yang mengklaim seperti apa iPhone baru dari Apple ini nanti.

Seperti laporan terbaru, yang mengabarkan kalau kamera iPhone 13 nantinya akan memiliki susunan unik tak seperti sebelum-sebelumnya.

Hal ini diungkap oleh leakster Sonny Dickson. Lewat akun Twitter, ia menampilkan desain iPhone 13 Mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max terbaru.

Melansir Phone Arena, Kamis (24/6/2021), ada sebuah perbedaan besar yang tampil di model terbaru ini. Jika dilihat di modul kamera belakang, penempatan lensa iPhone 13 dan iPhone 13 Mini memiliki susunan diagonal atau miring.

Apple Store. (Pixabay/3005398)
Apple Store. (Pixabay/3005398)

Hal ini tentu berbeda dengan seri sebelumnya seperti iPhone 12, iPhone 12 Mini, dan iPhone 11 memiliki kamera belakang yang disusun vertikal. Tampilan baru ini akan membantu membedakan mana model baru dan model lama.

Kemudian sedikit perbedaan juga muncul di iPhone 13 Pro Max. Dijelaskan bahwa modul kamera ini hadir dengan ukuran lebih besar dari iPhone 12 Pro Max sebelumnya. Sayangnya bocoran tidak menampilkan desain depan yang diprediksi membawa notch lebih kecil.

Sejauh ini, iPhone 13 diperkirakan hadir dengan chipset Apple Bionic 5nm, layar LTPO OLED dengan refresh rate adaptive pertama, hingga peningkatan di kamera belakang.

iPhone 13 juga diyakini akan membawa sensor Touch ID atau sidik jari di layar hingga Face ID untuk sensor wajah. Diperkirakan iPhone 13 series akan hadir pada September mendatang.

Kita nantikan saja seperti apa nantinya iPhone baru saat diluncurkan Apple mendatang. Apakah kamera iPhone 13 akan disusun miring? (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait