Gadget

Terjadi Lagi, Pengguna Apple Keluhkan Masalah Baterai Usai Update iOS

Ada sejumlah faktor yang mempengaruhi masa pakai baterai di perangkat Apple.

Amelia Prisilia

Apple iOS 14. (Apple)
Apple iOS 14. (Apple)

Hitekno.com - Tidak hanya sekali, Apple kembali menerima laporan serius dari pengguna yang mengeluhkan masalah baterai usai melakukan update untuk iOS terbaru dari perusahaan tersebut.

Sebagai informasi, Apple baru saja membekali deretan perangkatnya dengan iOS dan iPadOS 14.6 beberapa minggu yang lalu. Menyusul update terbaru ini, perusahaan teknologi ini justru menerima sejumlah keluhan.

Dilansir dari MacRumors, sejumlah pengguna Apple membuat laporan yang menyebutkan jika perangkatnya ini mengalami pemborosan baterai saat digunakan untuk media sosial dan forum online.

Berdasarkan laporan yang masuk, sejumlah pengguna iPhone 11 Pro dan iPhone 12 Pro memberikan keluhannya terkait masalah baterai usai update iOS 14.6 beberapa waktu yang lalu.

MacRumors menyebut bahwa ada sejumlah faktor yang mempengaruhi masa pakai baterai di perangkat Apple. Namun, dalam laporan yang dikirimkan, keluhan mengenai masalah baterai ini justru tidak berpengaruh pada masa pakai baterai.

iPhone 12 dan iPhone 12 Mini dalam varian warna ungu. (Apple)
iPhone 12 dan iPhone 12 Mini dalam varian warna ungu. (Apple)

Selain mengurasi kapasitas baterai yang ada, seorang pengguna iPhone 12 Pro mengaku jika perangkat yang ia gunakan justru lebih panas saat dirinya berselancar melalui Safari. Keluhan yang sama lalu dibenarkan oleh pengguna iPhone 12 Mini.

iOS 14.5 dari Apple baru saja diperkenalkan beberapa waktu lalu dengan membawa sejumlah kecanggihan dan peningkatan dari sektor baterai hingga sistem dan fitur. Sayangnya, keluhan justru berdatangan dari update terbaru ini.

Hingga kini, tidak diketahui dengan pasti mengenai penyebab masalah baterai yang menjadi keluhan pengguna Apple. Pasalnya, hingga kini, Apple masih belum memberikan keterangan resminya.

Berita Terkait