Sains

Angka-angka Pembawa Sial di Berbagai Negara, 13 Jadi yang Paling Dihindari

Simak ulasan angka-angka pembawa sial di berbagai negara.

Amelia Prisilia

Ilustrasi angka. (Pixabay/_Alicja_)
Ilustrasi angka. (Pixabay/_Alicja_)

Hitekno.com - Menurut beberapa kepercayaan, sejumlah angka dianggap membawa nasib buruk. Hal ini kerap kali dikaitkan dengan kisah-kisah yang bikin bergidik. Dirangkum dari National Geographic, berikut angka-angka pembawa sial di berbagai negara.

Angka pada umumnya terkait dengan hal-hal pasti dalam kehidupan manusia. Sayangnya, angka justru sering memiliki citra buruk karena dianggap membawa sial dan tidak baik untuk manusia.

Kepercayaan mengenai angka-angka pembawa sial ini muncul dari sejumlah cerita rakyat atau bahkan kisah-kisah yang secara kebetulan terjadi dan dipercaya dari masa ke masa.

Khusus untuk kamu, simak ulasan angka-angka pembawa sial di berbagai negara. Salah satu yang cukup populer di kalangan masyarakat adalah angka 13 yang disebut membawa sial. Angka ini kerap kali dihilangkan dari gedung-gedung atau bahkan lift.

1. Angka 4 yang dikaitkan dengan kematian

Angka 13/Unsplash
Ilustrasi angka. (Unsplash)

Angka 4 di China dianggap membawa sial. Pasalnya, pengucapan kata 'empat' dalam bahasa China memiliki arti 'kematian'.

2. Angka 9 memiliki kaitan dengan penyiksaan dan penderitaan

Selain angka 4, dalam bahasa Jepang, penyebutan kata 'sembilan' ini terdengar memiliki arti 'penyiksaan atau penderitaan'.

3. Angka 17 yang juga berarti akhir hidup

Selanjutnya, angka 17 untuk orang Italia dipercaya memiliki arti yang buruk karena dikaitkan dengan angka Romawi XVII yang jika dibalik memiliki arti 'hidupku sudah berakhir' dalam bahasa Latin.

4. Angka 666 yang dikaitkan dengan tanda iblis

Angka 666 dianggap sial karena dikaitkan dengan tulisan di Kitab Wahyu. Dalam kitab tersebut, Yohanes menyebut 666 sebagai 'angka binatang' atau yang juga dikaitkan dengan 'binatang' serta tanda iblis.

Itu tadi angka-angka pembawa sial di berbagai negara. Dari deretan angka di atas, mana yang paling kamu takutkan?

Berita Terkait