Sains

BMKG: 3 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Deras Beserta Petir, Waspada

BMKG memperkirakan ada hujan petir yang mengguyur enam wilayah DKI Jakarta pada siang hari.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Hujan. (Pixabay/Pexels)
Ilustrasi Hujan. (Pixabay/Pexels)

Hitekno.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan prakiraan cuaca terbaru yang mendapati ada sejumlah wilayah dengan potensi hujan deras.

Menurut prakiraan BMKG, ada potensi hujan deras disertai kilat atau petir angin kencang di wilayah DKI Jakarta hari ini. Minggu (7/11/2021).

"Waspada potensi hujan deras disertai kilat/petir angin kencang di Jakarta Selatan (Jaksel), Jakarta Timur (Jaktim), dan Jakarta Barat (Jakbar) pada sore hari," tulis BMKG dalam situs resminya, hari ini.

BMKG memperkirakan ada hujan petir yang mengguyur enam wilayah DKI Jakarta pada siang hari, mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Kemudian pada malam hari, seluruh wilayah di DKI Jakarta cuacanya berawan. Lanjut dini hari, BMKG perkirakan enam wilayah DKI Jakarta mengalami cuaca berawan.

Hujan derasdi Jakarta. (Twitter/ TMC Polda Metro Jaya)
Hujan derasdi Jakarta. (Twitter/ TMC Polda Metro Jaya)

BMKG memprediksi, suhu di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara berkisar 24-32 derajat celcius.

Menurut prediksi terbaru, hanya Kepulauan Seribu yang memiliki suhu 26-31 derajat celcius.

Sementara kelembapan udara di DKI Jakarta berkisar 70-100 persen di seluruh wilayah.

Karena itu masyarakat di sejumlah wilayah tersebut diminta meningkatkan kewaspadaannya.

Itulah prakiraan terbaru BMKG yang menyebutkan adanya potensi hujan deras disertai kilat atau petir angin kencang di sejumlah wilayah. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait