Sains

Harga Tiket ke Luar Angkasa dengan Jeff Bezos Bikin Melongo, Tertarik Ikut?

Jeff Bezos bersama saudaranya, Mark akan menggunakan roket New Shepard untuk menuju ke luar angkasa pada 20 Juli 2021 mendatang.

Amelia Prisilia

Jeff Bezos, bos Amazon. (Instagram/ jeffbezos)
Jeff Bezos, bos Amazon. (Instagram/ jeffbezos)

Hitekno.com - CEO Amazon, Jeff Bezos membuat pengumuman yang menggegerkan usai memutuskan untuk pergi ke luar angkasa dengan menggunakan roket buatan Blue Origin.

Baru-baru ini, harga tiket ke luar angkasa bersama Jeff Bezos lalu terungkap ke publik. Cukup fantastis, tiket untuk penerbangan tidak biasa ini terjual dengan harga 28 juta dolar atau Rp 397 miliar.

Dilansir dari New York Times, tiket ke luar angkasa dengan Jeff Bezos ini terjual dalam proses lelang beberapa waktu yang lalu. Sayangnya, identitas orang misterius ini masih belum diketahui.

Menurut rencana, Jeff Bezos bersama saudaranya, Mark akan menggunakan roket New Shepard untuk menuju ke luar angkasa pada 20 Juli 2021 mendatang.

Berdasarkan keterangan resminya, Blue Origin baru akan mengungkap identitas penumpang misteriusnya ini pada hari keberangkatan. Sebagai informasi, Jeff Bezos dan dua penumpang lainnya adalah pelanggan pertama Blue Origin.

Sumber: Blue Origin
Roket Blue Origin. (Blue Origin)

''Blue Origin tidak sabar ingin bertemu dengan pelanggan pertama kami,'' ungkap Director of Astronaut and Orbital Sales Blue Origin, Ariane Cornell dalam keterangan resminya dikutip dari New York Times.

Faktanya, tidak hanya Jeff Bezos dan dua penumpang lainnya, Blue Origin yang akan melaju ke luar angkasa ini juga membawa penumpang keempat yang juga masih misterius.

Nantinya, roket New Shepard milik Blue Origin ini akan membawa penumpangnya ke garis batas antara Bumi dan luar angkasa atau yang dikenal sebagai garis Karman yang berada sekitar 100 kilometer.

Cukup singkat, Jeff Bezos bersama tiga penumpang lainnya akan menghabiskan waktu sekitar 11 menit di luar angkasa sebelum kemudian kembali ke Bumi.

Berita Terkait