Sains

Astronot Jepang Pamer Foto Masjidil Haram dari ISS, Hal Ini Bikin Takjub

Astronot asal Jepang ini memperlihatkan Kota Mekah, Arab Saudi yang ia lihat dari stasiun luar angkasa internasional, ISS.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Masjidil Haram. (Kementerian Kebudayaan dan Informatika Arab Saudi)
Masjidil Haram. (Kementerian Kebudayaan dan Informatika Arab Saudi)

Hitekno.com - Astronot asal Jepang, Soichi Noguchi mencuri perhatian usai dirinya memamerkan foto Masjidil Haram yang ia ambil dari stasiun luar angkasa internasional, ISS di akhir April 2021 lalu.

Foto Masjidil Haram dari ISS ini lalu diunggah oleh astronot asal Jepang tersebut di akun Twitter pribadinya dengan username @Astro_Soichi pada Kamis (29/4/2021) lalu.

"Suci #Mecca #SaudiArabia" cuit @Astro_Soichi.

Terlihat dalam cuitan yang diunggah, astronot asal Jepang ini memperlihatkan Kota Mekah, Arab Saudi yang ia lihat dari stasiun luar angkasa internasional, ISS. Membuat takjub, bagian Masjidil Haram nampak begitu bercahaya jika dibandingkan daerah lain.

Hasil karya astronot Japan Aerospace Exploration Agenxy atau JAXA ini langsung mendapat berbagai reaksi dari netizen. Salah satu reaksi datang dari sesama astronot yaitu Al Mansouri yang berasal dari Arab.

Foto Masjidil Haram dari ISS. (twitter/Astro_Soichi)
Foto Masjidil Haram dari ISS. (twitter/Astro_Soichi)

Melansir dari Arab News, saat ini Soichi Noguchi bersama Michael Hopkins, Victor Glover dan Shannon Walker sudah mendarat di Bumi dengan menggunakan kapsul Crew Dragon dari SpaceX pada Sabtu (1/5/2021) lalu.

Melansir dari Space.com, Soichi Noguchi merupakan astronot berusia 56 tahun yang menjadi orang pertama yang terbang ke ISS menggunakan roket Soyuz dan SpaceX.

Mencetak sejarah, astronot JAXA ini menjadi orang non Amerika pertama yang masuk dan duduk dalam Crew Dragon bersama sejumlah astronot lainnya.

Sejak diunggah ke Twitter, cuitan mengenai astronot Jepang yang pamer foto Masjidil Haram di Mekah ini lalu telah mendapat ribuan retweets dan reaksi dari netizen yang ikut dibuat takjub dengan indahnya pemandangan tersebut.

Berita Terkait