Sains

Unik! Pantai di Dubai Ini Manfaatkan Tenaga Surya untuk Memancarkan WiFi

Dubai dikenal sebagai kota yang kaya raya memiliki banyak keunikan, termasuk pantainya.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi pantai Dubai. (Unsplash/Christoph Schulz)
Ilustrasi pantai Dubai. (Unsplash/Christoph Schulz)

Hitekno.com - Dubai dikenal sebagai salah satu kota paling kaya di dunia, memang tak main-main jika terkait kecanggihannya. Kamu bisa menemukann berbagai hal unik di Dubai.

Tak cuma gedung tinggi di dunia, Burj Khalifa, pantai di Dubai juga bisa membuatmu kagum

Melansir dari akun jejaring sosial Instagram @yukbagi.id, ada beberapa hal unik yang bisa kamu temukan di pantai-pantai Dubai.

Kamu bisa menemukan sebuah alat mirip payung yang menjulang saat berkunjung ke pesisir pantai Dubai. Ternyata, itu adalah pemancar Wi-Fi bertenaga surya. Jadi, pengunjung tetap dapat memiliki koneksi internet super kencang meski sedang liburan di pantai.

Pemancar Wi-Fi di Pesisir pantai Dubai (Intagram @yukbagi.id)
Pemancar Wi-Fi di Pesisir pantai Dubai (Intagram @yukbagi.id)

Dubai pun memiliki pantai buatan dengan bentuk yang unik, salah satunya berada di Palm Island. Palm Island memiliki pantai buatan yang berbentuk seperti pohon palem.

Di sisi pantai Dubai, biasanya akan disediakan perpustakaan kecil berisi ratusan buku yang bebas dibaca pengunjung. Kamu bisa berjemur sembari membaca buku sehingga aktivitas liburanmu jadi semakin bermanfaat.

Pernah membayangkan ada AC di pantai? Apakah kamu berfikir jika hal seperti itu mustahil? Jika ya, kamu harus berkunjung ke Hotel Pallazo Versace. Di pantai dekat hotel ini, kamu bakal merasakan pasir pantai yang sejuk. Hal tersebut berkat adanya pendingin yang dipasang di sekitar pantai. Menakjubkan, bukan?

Kamu pun bisa menjumpai unta yang berjalan-jalan di pantai. Itu adalah pemandangan biasa terjadi saat kamu berkunjung ke Pantai di Dubai. Kamu juga bisa menyewa unta tersebut untuk diajak berkeliling pantai, lho.

Gimana menurut kamu kecanggihan yang ada di pantai di Dubai ini?(Suara.com/Hiromi Kyuna)

Berita Terkait