Sains

Simbol Misterius di Matahari Diduga Pesan dari Alien, Ini Fakta Sebenarnya

Melihat kemunculan tanda misterius di permukaan Matahari tersebut, Scott C Warring lalu mencoba menelitinya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi alien di dalam kendaraannya. (Pixabay/ Pawel86)
Ilustrasi alien di dalam kendaraannya. (Pixabay/ Pawel86)

Hitekno.com - Penyuka teori konspirasi mengenai alien, Scott C Warring belum lama ini mengungkap fakta mengejutkan mengenai kemunculan simbol misterius di permukaan Matahari sebagai pesan dari alien.

Pendapat Scott C Warring ini jelas saja mengejutkan usai terungkap ke publik. Pasalnya, keberadaan alien hingga kini masih menjadi misteri.

Melansir dari Express.co.uk, Scott C Warring membagikan potret Matahari yang tepat di permukaannya nampak tanda mirip angka '2' yang ia klaim sebagai pesan dari alien untuk menunjukan eksistensinya.

Potret Matahari tersebut bukanlah miliknya melainkan merupakan dokumentasi resmi NASA. Melihat kemunculan tanda misterius di permukaan Matahari tersebut, Scott C Warring lalu mencoba menelitinya.

Dalam penelitiannya, angka 2 di permukaan Matahari tersebut ia kaitkan dengan pengertian kuno mengenai harmoni, keseimbangan, tenggang rasa, dan cinta.

Simbol misterius di Matahari. (NASA)
Simbol misterius di Matahari. (NASA)

 

Tidak diketahui dengan pasti mengenai dasar pendapat ini. Namun, Scott C Warring menyebutkan bahwa kemunculan tanda ini di permukaan Matahari jelas saja ingin menunjukan bahwa para alien mengajak manusia untuk percaya mengenai keberadaannya.

Terkesan kental dengan teori konspirasi, rupanya para ilmuwan punya penjelasan tersendiri mengenai kemunculan simbol misterius di permukaan Matahari ini.

Dijelaskan bahwa simbol misterius tersebut bisa saja terbentuk akibat adanya gas yang bergerak dan berputar di sekitaran benda luar angkasa tersebut. Hal ini lalu disebut sebagai konveksi.

Ilustrasi matahari. (pixabay/Imaresz)
Ilustrasi matahari. (pixabay/Imaresz)

 

Biasanya, konveksi dapat dilihat sebagai butiran Matahari yang lebarnya beberapa ribu mil dan berubah bentuk dalam waktu singkat. Hal ini memiliki kesamaan dengan buliran air mendidih di dalam panci.

Dengan penjelasan ilmiah mengenai kemunculan simbol misterius di permukaan Matahari ini, kedepannya ilmuwan berharap tidak lagi bermunculan teori-teori konspirasi terkait hal ini.

Berita Terkait