Sains

Baru Lahir di Wuhan, Bayi Ini Langsung Positif Terinfeksi Virus Corona

Meski tidak menunjukkan gejala demam dan batuk, tapi bayi baru lahir ini positif terinfeksi virus corona.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi virus corona. (Wikipedia/ Dr. Fred Murphy)
Ilustrasi virus corona. (Wikipedia/ Dr. Fred Murphy)

Hitekno.com - Virus corona tidak hanya meyerang mereka yang telah deweasa, namun juga bayi. Seorang bayi yang baru saja lahir pada akhir pekan lalu di Wuhan, China telah positif terinfeksi virus corona.

Menurut China Global Television Network, sebagaimana dilansir kantor berita Anadolu, bayi itu lahir pada 2 Februari 2020 dengan infeksi paru-paru dan sesak napas.

Dilaporan pula, bayi baru lahir tersebut tidak menunjukkan gejala demam maupun batuk namun positif terinfeksi virus corona.

Dokter di Wuhan Children Hospital menyebutkan bahwa ibu bayi itu telah menularkan virus korona ke janinnya.

"Sementara itu, seorang ibu lainnya yang terinfeksi korona di timur laut China, Provinsi Heilongjiang, melahirkan bayi perempuan yang sehat pada 3 Februari," ungkap media tersebut.

Hingga Kamis (6/2/2020) kemarin, jumlah kematian akibat wabah coronavirus mencapai 564 orang, dengan 28.018 kasus dikonfirmasi.

Sementara jumlah kematian hingga Jumat hari ini dikabarkan kembali bertambah. Hingga total korban tewas akibat virus corona sudah menembus angka lebih dari 600 orang dan ribuan lainnya positif terjangkit.

Ilustrasi virus corona. (Shutterstock)
Ilustrasi virus corona. (Shutterstock)

 

Selain China, virus telah menyebar ke lebih dari 20 negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Singapura, Prancis, Rusia, Spanyol, dan India.

Sejumlah negara telah mengevakuasi warganya dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, di mana virus mematikan itu pertama kali diidentifikasi.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bulan lalu menyatakan wabah itu sebagai darurat kesehatan global. (Suara.com/ Bangun Santoso).

Berita Terkait