Sains

Diduga Komet, Penampakan di Langit Yogyakarta Ini Bikin Heboh

Menurut netizen ini, penampakan diduga komet tersebut terlihat sekitar jam 1 malam.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Ilustrasi. (Shutterstock).
Ilustrasi. (Shutterstock).

Hitekno.com - Cuitan akun @SandhyEm mengenai penampakan diduga komet yang terjadi di langit Yogyakarta belum lama ini membuat heboh netizen pengguna Twitter.

Kabar mengenai penampakan di langit Yogyakarta ini disampaikan melalui cuitan yang dibuat pada Rabu (25/9/2019) dini hari.

Menurut netizen ini, penampakan diduga komet tersebut terlihat sekitar jam 1 malam. Nampak sebuah cahaya berwarna hijau di langit Yogyakarta. Saat itu, netizen ini berada di daerah Jalan Kaliurang.

''@JogjaUpdate oiya lur, tadi sekitaran jam1an kurang dikit liat kek ada komet ato bintang jatoh gitu ijo terbang pelan dilangit jakal bawah, ada lain yg liat gak? Santet ato emang apaan gitu?'' tulis akun @SandhyEm.

Cuitan ini lalu ditanggapi oleh banyak netizen di kolom balasan unggahan tersebut. Banyak yang mengaku melihat hal yang sama dari beberapa daerah yang berbeda di seputaran Yogyakarta.

Diduga komet di langit Yogyakarta. (Twitter)
Diduga komet di langit Yogyakarta. (Twitter)

 

''Aku liat dari Sukoharjo kelihatan, lumayan jaraknya dan agak lama.. Tu komet'' tulis pemilik akun @DanieRedline.

''Terpantau dari klaten, saya jg liat sendiri di arah barat. Meluncur dr selatan ke utara dan mulai pudar di udara setelah keluar ekor (spt api dan bunga api) yg terputus-putus.'' komentar akun @Utek2_Upil.

''Liat juga aku mbak dri arah c simanjuntak malah ke utara, hancurnya ya sekitaran jln am sangaji keutara soalnya keliatan deket bnget tdi, kalau menurutku itu tdi meteor tpi udh hbis dulu dia atmosfer'' ungkap pemilik akun @soerahman_yk.

Sejauh ini, rumor menyebutkan bahwa benda langit tersebut adalah komet atau meteor yang kemungkinan jatuh ke Bumi dan hancur saat melewati atmosfer.

Sayangnya, hingga artikel ini dibuat belum ada konfirmasi maupun penjelasan yang jelas dari para ahli mengenai penampakan diduga komet yang terjadi di langit Yogyakarta ini.

Berita Terkait