Sains

Ini Jawaban Donald Trump Ketika Ditanya Percaya UFO atau Tidak

Seorang pilot angkatan laut AS mengaku bertemu dengan UFO, apakah Donald Trump percaya?

Agung Pratnyawan

Presiden AS, Donald Trump. (Instagram/ @realdonaldtrump)
Presiden AS, Donald Trump. (Instagram/ @realdonaldtrump)

Hitekno.com - Apakah kamu percaya UFO itu ada? Lalu bagaimana pandangan Presiden Amerika (AS) Serikat Donald Trump pada benda yang dinamakan Unidemtified Flying Object (UFO) tersebut?

Dalam wawancaranya, Donald Trump mengakui pernah menerima laporan dari seorang pilit Angkatan Laut AS mengenai benda terbang aneh tersebut.

Lalu bagaimana tanggapan Donald Trump pada UFO? Ternyata presiden AS ini tidak mempercayai keberadaan UFO yang banyak dibicarakan orang.

"Saya memang punya satu pertemuan yang sangat singkat. Tetapi orang-orang mengatakan bahwa mereka melihat UFO. Apakah saya percaya? Tidak terlalu," ujar Trump seperti dilansir dari USA Today, Senin (16/6/2019).

Dalam wawancara bersama ABC tersebut, presiden kontroversial itu juga ditanyai soal bukti yang dimiliki pemerintah AS soal keberadaan UFO. Namun, ia menjawabnya secara bertele-tele dan tidak tepat sasaran.

Ilustrasi UFO yang terlihat di radar pesawat jet tempur. (YouTube/ History)
Ilustrasi UFO yang terlihat di radar pesawat jet tempur. (YouTube/ History)

 

"Saya rasa pilot hebat kami akan tahu. Dan beberapa diantara mereka melihat sesuatu yang sedikit berbeda dari masa lalu. Jadi kita akan lihat. Tapi kami akan melihatnya dan kalian akan menjadi yang pertama tahu," sahut Trump.

Sebagai informasi, UFO menjadi topik yang banyak dibicarakan di Negeri Paman Sam setelah pilot Angkatan Laut AS bernama Ryan Graves mengaku telah melihat UFO di ketika sedang berada di balik kemudi pesawatnya saat latihan bermanuver di pesisir timur AS.

Donald Trump. (Neirdest)
Donald Trump. (Neirdest)

 

Deskripsi sang pilot terhadap UFO itu pun cukup mengerikan. Ia mengatakan bahwa sebuah benda asing terbang di dekatnya, namun tidak terdeteksi adanya mesin ataupun jejak inframerah yang keluar dari saluran pembuangannya.

Meski begitu, menurut Graves, kendaraan tersebut dapat mencapai ketinggian 30 ribu kaki (9 km) dan sanggup terbang dengan kecepatan hipersonik (6.174 km/jam). Donald Trump memberikan komentarnya menanggapi soal UFO tersebut.

Jika Donald Trump tidak percaya dengan keberadaan UFO, apakah kamu percaya? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Berita Terkait