Sains

Gokil, Siswa Ini Gunakan Algoritma untuk Prediksi yang akan Mati di GoT

Para siswa ini mengembangkan aplikasi yang menjelajahi internet untuk mengembangkan data.

Dinar Surya Oktarini

Game of Thrones. (HBO)
Game of Thrones. (HBO)

Hitekno.com - Series Game of Thrones baru saja merilis season kedelapan yang resmi tayang, Minggu (14/4/2019) malam di televisi berlangganan HBO.

Para penggemar pasti menebak atau bahkan bertaruh siapa yang akann mati atau kemungkinnan besar bertahan hidup pada akhir seri ini.

Tentu saja Daenerys Targaryen ada di daftar teratas semua orang, dia memiliki dua naga yang tersisa di sisinya dan seluruh kekuatan Unsullied di belakangnya.

Namun ada juga Jon Snow yang kelas dipilih oleh Lord of Light untuk tujuan yang lebih besar.

Tetapi salah satu mahasiswa ilmu komputer dari Universitas Teknik Munich menggunakan ilmu pengetahuan untuk memprediksi karakter mana yang akan mati lebih dulu atau duduk di atas takhta besi.

Menurut Associated Press, para siswa mengembangkan aplikasi yang menjelajahi internet untuk mengembangkan data pada seri terpopuler Game of Thrones.

Game of Thrones Winter is Coming bisa dimainkan di browser. (Gtarcade)
Game of Thrones Winter is Coming bisa dimainkan di browser. (Gtarcade)

 

Dengan bantuan informasi yang dikumpulkan, mereka dapat menentukan adanya Potensi Kemungkinan Kematian karakter.

Analisis menunjukkan bahwa Mother of Dragon memiliki peluang tertinggi 99 persen untuk selamat dari dunia Game of Thrones.

Menariknya lagi Tyrion Lannister juga memiliki peluang cukup bagus dengan tingkat kelangsungan hidup 97 persen.

Namun, mereka yang rooting untuk Sansa Stark harus bersiap diri karena kemungkinan mencapai 73 persen.

Pengawas penelitian, guy Yachdav mengatakan bahwa tingkaly kelangsungan hidup pemeran Game of Thrones diprediksi menggunakan analisis umur panjang.

Analisis tersebut konon mirip dengan studi ilmiah yang digunakan untuk memeriksa efek perawatan medis.

Sementara itu, untuk memprediksi peluang bertahan hidup karakter Game of Thrones bergantung pada data yang diambil dari dunia fantasi, teknik kecerdasan buatan yang persis sama digunakan di dunia nyata dan memiliki dampak kuat pada kehidupan kita sehari-hari.

Meski sudah didukung dengan penelitain, namun belum ada hal pasti yang menentukan karakter mana di Game fof Thrones yang akan mati lebih dulu.

Berita Terkait