Sains

Deretan Pasangan Kriminal Paling Romantis Dalam Sejarah

Rayakan Valentine dengan pasangan kriminal paling romantis dalam sejarah.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Bonnie dan Clyde. (Wikipedia/Public Domain)
Bonnie dan Clyde. (Wikipedia/Public Domain)

Hitekno.com - Tindakan kriminal memang sangat menyeramkan dan selalu mengancam kehidupan manusia. Namun, hal berbeda terjadi ketika ada bumbu cinta dalam kisah kriminal. Deretan pasangan kriminal paling romantis dalam sejarah ini misalnya.

Entah karena dasar cinta atau karena memang ingin melakukan tindakan kriminal, pasangan-pasangan ini lakukan berbagai tindakan sadis yang sulit terbayangkan.

Dilansir dari Mic, secara psikologi, hal ini dijelaskan oleh John Money sebagai kondisi hybristophilia atau yang biasa disebut sebagai parafilia.

Kondisi ini merupakan rasa ketertarikan seks pada objek bukan manusia atau aktivitas seks yang tidak umum. Seorang individu biasanya memperoleh rangsangan dan kenikmatan seksual saat memiliki seorang pasangan yang terlibat kasus kriminal.

Merayakan Hari Kasih Sayang atau Valentine, berikut deretan pasangan kriminal paling romantis dalam sejarah. Nomor lima selalu jadi favorit siapa saja.

1. Raymond Fernandez dan Martha Beck

Raymond Fernandez dan Martha Beck. (Wikipedia/Criminal Minds Wiki)
Raymond Fernandez dan Martha Beck. (Wikipedia/Criminal Minds Wiki)

 

Pasangan ini bertemu melalui iklan majalah pencarian pasangan yang dibuat oleh Raymond Fernandez. Iklan ini ia buat untuk merayu perempuan dan mencuri hartanya.

Hal berbeda ia rasakan saat bertemu Martha Beck. Ia justru dibuat jatuh cinta dan memutuskan untuk melakukan aksi kriminal bersama-sama dengan berpura-pura menjadi adik dan kakak.

Sejak pertama kali bertemu di tahun 1974 hingga 1949, keduanya tercatat sudah membunuh 20 korban. Raymond Fernandez dan Martha Beck lalu dihukum mati pada tahun 1951.

2. David dan Catherine Birnie

David dan Catherine Birnie. (Wikipedia)
David dan Catherine Birnie. (Wikipedia)

 

David dan Catherine Birnie ini sudah saling kenal sejak keduanya masih kecil. Keduanya lalu melakukan aksi perkosaan dan pembunuhan dari kediamannya di Three Moorhouse Street, Australia.

Usai membunuh dan melecehkan lima korbannya, pasangan ini memutuskan untuk membebaskan si korban nomor enam yang sayangnya malah melaporkan aksi keduanya ke polisi.

Alhasil, keduanya lalu mendapat hukuman penjara seumur hidup. David lalu ditemukan bunuh diri pada tahun 2005, dan Catherine Birnie mendekam di penjara hingga kini.

3. Ian Brady dan Myra Hindley

Ian Brady dan Myra Hindley. (Wikipedia)
Ian Brady dan Myra Hindley. (Wikipedia)

 

Pasangan kriminal ini berasal dari Inggris dan sudah membunuh lima anak-anak yang berusia 10 hingga 17 tahun pada tahun 1963 hingga 1965.

Sama halnya dengan pasangan David dan Catherine Birnie, usai melepaskan saksi korban terakhirnya, Ian Brady dan Mydra Hindley dilaporkan ke polisi dan harus menerima hukuman penjara seumur hidup.

Ian Brady dan Myra Hindley dikenal sebagai The Moors Murderers setelah kelima korbannya dikubur di Sadlewoort Moor.

4. Rosemary dan Fred West

Rosemary dan Fred West. (Wikipedia/Criminal Minds Wiki)
Rosemary dan Fred West. (Wikipedia/Criminal Minds Wiki)

 

Pasangan yang menikah selama 20 tahun sejak 1967 hingga 1987 ini tercatat sudah membunuh 12 korban wanita. Sebelum dibunuh dengan cara dimutilasi, para korban ini disiksa dan diperbudak serta mendapat pelecehan seksual.

Mayat korban-korbannya lalu dikubur dalam gudang bawah tanah di kediaman Rosemary dan Fred West di 25 Cromwell St, Inggris. Karena menyimpan kisah pahit, rumah tersebut disebut sebagai House of Horrors.

Hingga pada tahun 1994, keduanya lalu ditangkap dan didakwa atas pembunuhan dengan pasal berlapis. Sayangnya, pada tahun 1995, Fred bunuh diri sedangkan Rose masih harus menjalani hukumannya.

5. Bonnie dan Clyde

Bonnie dan Clyde. (Wikipedia/Public Domain)
Bonnie dan Clyde. (Wikipedia/Public Domain)

 

Nama Bonnie dan Clyde diketahui merupakan pasangan kriminal paling terkenal dalam sejarah. Keduanya tergabung dalam sebuah geng perampokan dan pembunuhan paling aktif pada tahun 1930 hingga 1934.

Pasangan ini akhirnya ditembak mati oleh polisi dalam kejar-kejaran di tahun 1934.

Bonnie dan Clyde tercatat sudah menghabisi 13 nyawa korban dan berbagai kasus perampokan. Walaupun begitu, pertemuan dan kisah cinta keduanya begitu menarik sehingga menjadi legenda dalam sejarah.

Itu tadi deretan pasangan kriminal paling romantis dalam sejarah. Di balik kasus kriminal sadis yang pasangan-pasangan ini lakukan, kisah romantis antara keduanya dan bagaimana usaha untuk saling bertahan dengan satu sama lain saat menjadi target polisi, menjadi bumbu manis dari hubungan pasangan ini. Favoritmu nomor berapa?

Berita Terkait