Sains

Kata Ahli, Menjadi Jomblo Itu Baik dan Bikin Bahagia

Jomblo merapat, ada kata ahli untuk kamu!

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi. (Unsplash)
Ilustrasi. (Unsplash)

Hitekno.com - Berbahagialah para jomblo! Belum lama ini sebuah hasil penelitian menunjukkan bahwa menjadi jomblo ternyata tidak seburuk yang selama ini orang-orang pikirkan. Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa menjadi jomblo itu baik dan buat bahagia.

Hal ini diungkapkan oleh Bella DePaulo dalam hasil penelitiannya. Dirinya mengungkapkan bahwa memiliki sahabat yang peduli ternyata membuatmu terdukung daripada hanya menumpuk emosi saat menjalin hubungan asmara.

Pasalnya, saat kamu sedang menjalin hubungan dengan seseorang, seluruh waktumu seolah tersita dengannya. Kalau sudah begini, frekuensi bertemu dengan sahabatmu menjadi berkurang.

Bella DePaulo menjelaskan bahwa menjadi jomblo membuatmu punya lebih banyak waktu bersama sahabatmu dalam suka dan duka.

Ilustrasi sahabat. (pexels/Adrienn)
Ilustrasi sahabat. (pexels/Adrienn)

 

Saat jomblo, menjalin persahabatan yang sehat dan menyenangkan itu sangat penting dan memberikanmu kekuatan saat sedang lemah. Apalagi saat hubungan percintaanmu sedang kacau, orang yang siap menolongmu adalah seorang sahabat.

Menjadi jomblo tentu membuatmu lebih menempel dengan para sahabat. Kalau sudah begini, kamu akan merasakan energi yang luar biasa dan membuatmu sangat bersemangat dan bahagia.

Kelak saat kamu sudah menemukan orang yang tepat, sahabat-sahabatmu bisa menjadi orang paling setia yang menemanimu saat terjadi masalah dengan hubunganmu.

Selain itu, menjadi seorang jomblo membuatmu lebih termotivasi dan fokus untuk mengejar cita-cita. Pasalnya, saat jomblo kamu akan belajar untuk mengurus diri sendiri secara finansial hingga emosional.

Ilustrasi pasangan belanja. (Unsplash/hao ji)
Ilustrasi pasangan. (Unsplash/hao ji)

 

Jadi jomblo membuatmu bebas mengatur waktu dan memutuskan apa komitmenmu tanpa ada kekangan. Kamu juga bisa menjadi lebih peka mengenai banyak hal yang kamu butuhkan dan inginkan.

Lebih lanjut, Bella DePaulo menjelaskan bahwa resiko pacaran adalah membuatmu lupa tentang siapa dirimu sebenarnya. Pasalnya, waktumu dihabiskan hanya bersama sang kekasih.

Jadi, jika menjadi jomblo sesaat itu baik dan buat bahagia, lebih baik manfaatkan waktumu untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan siapkan diri untuk menyambut berbagai konsekuensi yang akan terjadi ke depannya. Itu tadi kata ahli mengenai jomblo, jangan malu ya mblo!

Berita Terkait