Sains

Korea Selatan Kembangkan Bisnis Skidipapap Pakai Robot Seks

Ada positif dan negatif dari ide gila ini ya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi. (USA Today)
Ilustrasi. (USA Today)

Hitekno.com - Kemajuan teknologi memang sukses menguasai berbagai bidang dan bisnis. Paling terbaru, Korea Selatan berencana untuk segera mengembangkan bisnis skidipapap alias rumah bordil dengan menggunakan robot seks.

Robot seks tentu kini semakin banyak diminati setelah dibenamkan dengan teknologi Artificial Intelligence atau AI. Secara fisik, robot-robot ini dirancang hampir mirip dengan manusia.

Tidak hanya hampir serupa dengan manusia, robot ini juga mampu berbicara, memberikan tanggapan, dan bereaksi layaknya manusia sungguhan.

Robot seks memang menjadi hal baru untuk negara Asia, beberapa daerah di Eropa dan Kanada sudah beberapa kali memberikan pelayanan skidipapap atau hubungan seks dengan robot.

Ilustrasi Korea Selatan. (unsplash/timothy ries)
Ilustrasi Korea Selatan. (unsplash/timothy ries)

 

Di Asia, Korea Selatan mencoba peruntungannya dengan membuat rumah bordil yang menggunakan robot seks. Negara dengan budaya Kpop ini tengah merambah bisnis prostitusi dengan bantuan kemajuan teknologi.

Bukan hanya demi keuntungan, inovasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan mengurangi jumlah pekerja seks komersial serta membantu penyandang disabilitas untuk mendapatkan kepuasan seksual.

Sayangnya, ide gila ini masih menjadi kontroversi dalam kalangan masyarakat. Beberapa golongan bahkan menentang keras ide gila ini. Mereka berpendapat jika robot seks bisa menggantikan peran wanita nantinya. Selain itu, hubungan skidipapap pria dan wanita juga menjadi tidak manusiawi.

Hingga hari ini, Korea Selatan sendiri masih melarang import robot seks. Hal ini karena robot seks dianggap dapat mengganggu keamanan publik dan merusak moral bangsa.

Robot humanoid Erica. (The Invention)
Ilustrasi. (The Invention)

 

Dilansir dari The Korea Times, walaupun dilarang untuk tidak melakukan import, ada beberapa perusahaan lokal di Korea Selatan yang memproduksi robot seks dan dijual secara online.

Kehadiran robot seks ini diharapkan dapat mengurangi angka pelecehan seksual dan penyakit seksual menular yang saat ini sedang mengancam.

Dibangun dari mesin, namun menyerupai manusia, robot satu ini mampu memberikan pengalaman seksual bagi siapa saja yang tidak bisa meraih kepuasan bersama hubungannya dengan manusia.

Mengenai ide bisnis rumah bordil dengan menggunakan robot seks di Korea Selatan ini masih dalam tahap rencana, kita nantikan konfirmasi selanjutnya ya.

Berita Terkait