Kepercayaan Pasien Jadi Kunci Sukses Dokter Memberikan Diagnosis lewat Aplikasi Alodokter

Simak bagaimana kisah sukses dr. Robby Hermawan, SpOG di aplikasi Alodokter.

Agung Pratnyawan
Selasa, 04 Oktober 2022 | 11:31 WIB
Aplikasi Alodokter. (Alodokter)

Aplikasi Alodokter. (Alodokter)

Hitekno.com - Membangun kepercayaan pasien menjadi kunci sukses bagi dr. Robby Hermawan, SpOG dalam memberikan diagnosis melalui aplikasi Alodokter.

Kisah ini dibagikan Alodokter melalui rilis resminya, yang mengungkap bagimana dokter tersebut mendapatkan review sempurna dari para pasien di aplikasi Alodokter.

Baca Juga: - Alodokter Hadirkan Alomedika eCourse, Universitas Daring Khusus Dokter Pertama di Tanah Air - Kisah Dokter Tangani Kasus Sensitif lewat Chat Alodokter - Alodokter Hadirkan Aloproteksi Corporate, Perlindungan Kesehatan Bagi Karyawan - Dengan Suara Batuk, Aplikasi Alodokter Diklaim Bisa Diagnosis Kondisi Paru

Sebagai diketahui, perkembangan teknologi di bidang kesehatan membawa manfaat terhadap masyarakat Indonesia.

Salah satunya adalah dengan munculnya telemedicine, dimana pasien dapat dengan mudah mengakses beragam layanan kesehatan melalui smartphone-nya di mana saja dan kapan saja, termasuk berkonsultasi mengenai keluhan penyakitnya kepada dokter tepercaya untuk mendapatkan diagnosis akurat.

Hal ini menjadi tugas Alodokter untuk membangun rasa percaya bahwa konsultasi antara dokter dan pasien melalui aplikasi kesehatan juga sama efektifnya.

Yang mana terbukti dengan dr. Robby Hermawan, SpOG, yang berhasil memperoleh review sempurna dari 10,000 lebih pengguna aplikasi Alodokter.

dr. Robby mendapatkan gelar kedokterannya setelah menamatkan pendidikannya di Universitas Diponegoro, Semarang. Berpraktik di RSIA Hermina Mutiara Bunda di Salatiga, Jawa Tengah, tidak menghentikan beliau untuk membantu pasien dari seluruh Indonesia melalui Alodokter.

dr. Robby Hermawan Sp.OG. (Alodokter)
dr. Robby Hermawan Sp.OG. (Alodokter)

Sejak bergabung dengan Alodokter 3 tahun silam, kemampuan dr. Robby dalam menenangkan pasiennya sangat membantu ia untuk mendapatkan kepercayaan dari para pasiennya. Hal ini terbukti dari banyaknya tuaian pujian yang datang ke arahnya dari berbagai penjuru Indonesia.

Dalam menangani kasus melalui telemedicine, dr. Robby Hermawan, SpOG, atau yang biasa dipanggil dr. Robby, sangat menekankan pentingnya bagi dokter untuk bisa mendapatkan dan menjaga kepercayaan pasien.

Saat pasien memberikan keluhannya, langkah pertama yang ia lakukan adalah memastikan pasiennya tenang secara psikologis. Dengan psikis yang tenang, pasien cenderung lebih percaya dan menerima diagnosis dan anjuran dari dokter.

"Penting untuk dokter bisa memberikan konsultasi online dengan maksimal dan memberikan analisa yang tepat rasa kepada pasien. Yang esensial adalah tangani emergency, berikan pasien ketenangan psikologis, dan jawab pertanyaan-pertanyaan yang masih belum dipahami pasien supaya mereka merasa tenang dan aman." ujar dr. Robby Hermawan, SpOG.

Memang dengan konsultasi lewat aplikasi Alodokter, dokter tidak bisa melihat langsung reaksi pasien sehingga tidak bisa menambahkan penilaian kenyamanan pasien, namun hal ini justru mendorong dr. Robby untuk menanyakan pertanyaan anamnesis dengan lebih jeli dan menyeluruh.

Tak hanya itu, hasil USG atau Pap smear pasien sebelumnya selalu diminta olehnya untuk mendukung hasil konsultasi lewat fitur chat dokter.

Meskipun terdapat beberapa hambatan yang ditemukan dalam menangangi konsultasi via telemedicine, dr. Robby menyiasatinya dengan memberikan artikel yang mudah dimengerti kepada para pasien untuk mereka baca, dan dr. Robby juga selalu siap menjawab pertanyaan yang diberikan apabila pasien membutuhkan panduan.

"Dari awal, dr. Robby selalu memberikan perpaduan yang tepat antara pendidikan dan pengetahuan klinis terbaik dengan semangat yang kuat untuk memberikan perawatan yang terbaik bagi para pasiennya. Dokter seperti dr. Robby ini lah mengapa kami bisa memberikan layanan kesehatan terlengkap dan unggul di setiap langkah perjalanan medis masyarakat Indonesia" kata Suci Arumsari, Co-Founder & President Director Alodokter.

dr. Robby selalu percaya bahwa telemedicine dapat meningkatkan pemberian layanan medis mudah, terjangkau, dan berkualitas di seluruh pelosok Indonesia. Ia percaya bahwa pemerintah perlu memperluas jaringan internet sehingga masyarakat Indonesia di pelosok manapun bisa mengakses layanan kesehatan dari mana pun dan kapan pun dengan biaya yang rendah.

Itulah bagaimana membangun kepercayaan pasien menjadi kunci sukses dr. Robby dalam memberikan diagnosis melalui aplikasi Alodokter.

Berita Terkait

TERKINI

Unggahan aksi pria tagih hutang ke teman dengan cara yang tidak biasa ini langsung menjadi viral di Instagram.
internet | 15:53 WIB
"Tempat healing terbaik umat perfeksionis," pendapat netizen lain.
internet | 14:52 WIB
Denise Chariesta sempat menghadiri podcast Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, namun setelahnya malah mengaku seperti ini.
internet | 14:30 WIB
Anggota TNI ini kemudian memberikan makanan untuk kucing tersebut.
internet | 12:00 WIB
Dinasehati Pak Bambang soal jadi penerus orang tuanya, Rafathar malah tegas jawab tidak mau.
internet | 11:46 WIB
Denise Chariesta mengaku pernah diminta jadi bintang tamu podcast Dedy Corbuzier, namun malah ini yang terjadi.
internet | 10:57 WIB
Dalam beberapa video yang beredar, perjalanan cinta antara Prabowo dan Titiek Soeharto diungkap.
internet | 09:14 WIB
Kemana rambut putih Ganjar Pranowo, kok jadi hitam gini? Bagusan mana Ganjar Pranowo dengan rambut hitam atau putih?
internet | 08:18 WIB
"Maroko full senyum," kata netizen lain.
internet | 21:04 WIB
Biar tidak ketinggalan tren yang sedang marak di media sosial ini, berikut cara membuat Spotify Instafest 2022 dengan mudah dan praktis.
internet | 19:03 WIB
Ketahui bagaimana cara mengecek akun Instagram kamu diblokir atau tidak.
internet | 18:14 WIB
Dalam foto yang diunggah, nampak ruang ganti timnas Jepang yang dipenuhi dengan sampah.
internet | 17:53 WIB
TikTok bahkan mendekati mantan karyawan Meta dan Twitter yang kena pemecatan.
internet | 17:53 WIB
"Download suara petir di HP aja bang, terus nyalain dekat tokek," kata netizen.
internet | 17:47 WIB
TerbaruDenise Chariesta menggembar-gemborkan berapa ia bayar gaji karyawan yang berkerja pada dirinya.
internet | 16:39 WIB
Alif Cepmek merilis lagu baru, netizen auto heboh!
internet | 16:21 WIB
Netizen ikut menangis mendengar curhatan dari pria ini.
internet | 15:25 WIB
Bernarkah cara Syahrini galah donasi untuk korban Gempa Cianjur menggunakan rekening pribadi?
internet | 15:25 WIB
Tampilkan lebih banyak