Internet

9 Web Hosting Terbaik Indonesia 2022

Niagahoster masih memuncaki daftar web hosting terbaik Indonesia 2022.

Liberty Jemadu

Niagahoster masih menduduki puncak daftar web hosting terbaik Indonesia 2022. Foto: Simple WordPress Niagahoster. (Niagahoster)
Niagahoster masih menduduki puncak daftar web hosting terbaik Indonesia 2022. Foto: Simple WordPress Niagahoster. (Niagahoster)

Hitekno.com - Hosting adalah rumah bagi website di internet. Makanya, jika ingin performa website oke, hal pertama harus Anda lakukan adalah memilih hosting terbaik.

Sayangnya, memilih penyedia web hosting terbaik bukan perkara mudah. Tetapi jangan khawatir, berikut ini Hitekno.com telah menyusun daftar web hosting terbaik Indonesia 2022. Berikut susunanya:

  1. Niagahoster
  2. Hostinger
  3. Dracoola Multimedia
  4. Dewabiz
  5. Dapur Hosting
  6. WarnaHost
  7. RumahWeb
  8. IDCloudHost
  9. DomaiNesia

Dalam menyusun daftar web hosting terbaik di atas, Hitekno menggunakan dua kriteria utama. Pertama, Uptime, yang merupakan adalah persentase server dalam keadaan ON, alias tidak down, dalam kurun waktu tertentu. Persentase uptime yang ideal adalah di atas 99.90%.

Untuk mengukur performa uptime, kami menggunakan tools dari Pingdom. Untuk periode pengujian berlangsung dari 1 Juni 2022 hingga 18 Juli 2022.

Kedua, Kecepatan. Kami memakai TTFB untuk mengukur kecepatan server. Time to First Byte adalah waktu yang dibutuhkan website untuk menerima byte data pertama dari server. Skor idealnya adalah di bawah 500 milisekon.

Berbeda dengan uptime, kami memanfaatkan GTMetrix Pro untuk menghitung TTFB.

Namun selain uptime dan kecepatan, kami juga memperhatikan faktor lain dalam menentukan siapa web hosting Indonesia terbaik. Sebut saja kualitas bantuan pelanggan, kelengkapan fitur dan harga yang ditawarkan, serta ketersediaan garansi.

Nah, berikut ini adalah uraian lengkap daftar web hosting terbaik Indonesia 2022:

Berita Terkait