Internet

Salfok Lihat Jalan Tembusan Kampus Ini, Harus Pintar Ngedrift?

"Semarang Drift gantiin Tokyo Drift," kata netizen.

Rezza Dwi Rachmanta

Jalan tembusan kampus ini bikin netizen salfok. (Twitter/ Mhdafi)
Jalan tembusan kampus ini bikin netizen salfok. (Twitter/ Mhdafi)

Hitekno.com - Melewati jalan tembusan atau jalur alternatif terkadang dapat membuat kita terhindar dari macet serta lebih cepat. Sebuah jalan tembusan pada sebuah kampus di Semarang ini sukses bikin netizen salfok.

Pemilik akun Twitter bernama Dafi (@Mhdafi) membagikan video saat beberapa orang melewati jalan tembusan Undip - Unnes. Ia bercanda bahwa mereka yang melewati jalan tersebut harus pintar ngedrift.

"Info bagi yang mau lewat tembusan Undip - Unnes minimal bisa ngedrift dan lihai menggunakan rem kaki," tulis @Mhdafi pada caption-nya.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral di Twitter setelah memperoleh lebih dari 3.000 retweet dan 14 ribu tanda suka.

Kita bisa melihat mahasiswa yang motornya terjatuh saat melewati jalan tembusan ini. Dua orang lain nampak mendorong motor untuk melewati tanjakan.

Jalan tembusan kampus ini bikin netizen salfok. (Twitter/ Mhdafi)
Jalan tembusan kampus ini bikin netizen salfok. (Twitter/ Mhdafi)

Perjuangan untuk melewati jalan tembusan itu sepertinya cukup berat dan perlu kehati-hatian. Tak disangka, seorang remaja nampak santuy melewati jalan tembusan ini.

Ia meluncur turun dengan menggunakan motor bebek dengan gaya tak biasa. Dengan memainkan rem, remaja itu terlihat "ngedrift" di turunan jalan. Momen mengendarai motor dengan posisi agak miring dan gaya santuy-nya berhasil menarik perhatian netizen.

Beberapa netizen yang mengaku pernah melewati jalan tersebut menjelaskan bahwa jalur itu cukup licin dan harus ekstra hati-hati saat melewatinya. Postingan video viral mengenai momen ngedrift di jalanan tembusan kampus ini memancing beragam komentar.

Jalan tembusan kampus ini bikin netizen salfok. (Twitter/ Mhdafi)
Jalan tembusan kampus ini bikin netizen salfok. (Twitter/ Mhdafi)

"Semarang Drift gantiin Tokyo Drift," tulis @da**dd**.

"Ketika akamsi lewat," balas @g**xck.

"Serius tanya, itu jalan ketumpahan minyak atau gimana sih. Kok licin bener," cuit @De**_**7.

"Kalau dari Undip memang agak serem. Tapi kalau dari Unnes santai aja" pendapat @me**oo_.

"Aku mending jalan saja lah," komentar @m**da**tr. Itulah tadi postingan video viral mengenai jalan tembusan kampus dan skill ngedrift dari seorang remaja saat melewatinya, bagaimana pendapat kalian? (Unggahan video viral bisa dilihat melalui LINK INI). 

Berita Terkait