Gadget

Lihat Sebagian Mahasiswa Ini Mencatat Pakai iPad, Netizen: Insecure Banget..

Momen mahasiswa kedokteran yang mencatat pakai iPad ini sukses bikin netizen insecure.

Rezza Dwi Rachmanta

Momen mahasiswa ini yang mencatat pakai iPad ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @athnyy)
Momen mahasiswa ini yang mencatat pakai iPad ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @athnyy)

Hitekno.com - Tablet sangat berguna apabila dimaksimalkan untuk belajar. Sebuah video yang memperlihatkan sebagian mahasiswa saat memakai iPad ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @athnyy membagikan momen mengenai proses pembelajaran pada salah satu ruangan kuliah.

"Ternyata memang sangat diperlukan. POV: ketika kamu menyadari betapa bergunanya iPad atau tablet," tulis @athnyy melalui keterangan di dalam video.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 13 juta kali dan memperoleh 1,7 juta tanda suka. Kita bisa melihat detik-detik saat para mahasiswa kedokteran mencatat materi perkuliahan pada iPad.

Setelah kamera mengarah pada mahasiswa lain, kita dapat menyaksikan bahwa kebanyakan mahasiswa tersebut memakai tablet dengan stylush pen. Tak sedikit netizen yang mengaku "iri" melihat cara belajar para mahasiwa ini.

Momen mahasiswa ini yang mencatat pakai iPad ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @athnyy)
Momen mahasiswa ini yang mencatat pakai iPad ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @athnyy)

Mereka bisa memberikan catatan khusus menggunakan stylush pen pada materi presentasi dari dosen.

Akun @athnyy menjelaskan bahwa masih banyak juga yang memakai laptop atau kertas, tergantung kenyaman serta kebutuhan masing-masing.

"Intinya jangan ikut-ikutan. Sesuaikan sama kebutuhan dan nyaman yang mana. Guys, FK Unair nggak pernah mewajibkan penggunaan tablet ya. Di kelas yang pakai laptop dan kertas juga banyak. Intinya tujuan dan niat ke kelas buat belajar. Dan nggak perlu iri, insecure atau FOMO dsb. Kita semua belajar bukan gaya-gayaan. Pertemanan juga nggak dilihat dari gituan kok," kata @athnyy. Postingan video viral ini memancing beragam komentar dari netizen.

Momen mahasiswa ini yang mencatat pakai iPad ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @athnyy)
Momen mahasiswa ini yang mencatat pakai iPad ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @athnyy)

"Kapan ya aku punya kayak gitu," kata @kr**ag**i.

"Ya Allah, berikan hamba rezeki yang cukup (emoticon menangis)," komentar @c**thi*.

"Insecure banget pasti yang pakai kertas," balas @ze**.

Momen mahasiswa ini yang mencatat pakai iPad ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @athnyy)
Momen mahasiswa ini yang mencatat pakai iPad ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @athnyy)

"Kalau buat menghemat kertas sih aku setuju banget," pendapat @th**oapst**yind.

"Aku yang waktu kuliah offline cuma modal binder dari semester awal (emoticon badut). Mana kadang ppt-nya difoto..huhu," curhat @mi**a. Postingan video viral mengenai momen sebagian mahasiswa yang mencatat pakai iPad atau tablet tersebut bisa dilihat melalui LINK INI. 

Berita Terkait