Driver Ojol Dapat Orderan Angkut Barang Begini, Netizen Auto Meradang

Bahaya nggak sih angkut beginian pakai motor?

Agung Pratnyawan
Selasa, 07 Desember 2021 | 13:58 WIB
Driver Ojol Dapat Orderan Tak Manusiawi Ini Bikin Miris. (Twitter/@kejO_Online)

Driver Ojol Dapat Orderan Tak Manusiawi Ini Bikin Miris. (Twitter/@kejO_Online)

Hitekno.com - Viral di media sosial, penampakan seorang pengemudi ojek online atau driver ojol mendapatkan orderan angkut barang dengan ukuran besar. Tak hanya itu, barang yang diangkut juga tergolong rawan dan membahayakan pengemudi.

Melihat penampakan driver ojol angkut barang ini, netizen mendadak ramai memberikan beragam komentar. Bahkan saking ramainya membuat potretnya viral di media sosial.

Netizen juga ramai memberikan peringatan agar driver ojol berani menolak atau cancel pesanan seperti itu.

Baca Juga: Customer Dimaki Driver Ojol Karena Hal Sepele, Netizen: Auto Bintang Satu

Hal itu dibagikan oleh akun Twitter @kejO_Online. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah di-retweet 1.200 kali dan mendapatkan 2.400 tanda suka.

"Di-cancel ya kawan-kawan kalau dapat orderan beginian, supaya tokonya gak kebiasaan," pesan akun ini sebagai keterangan Twitter seperti dikutip HiTekno.com dari Beritahits.id..

Akun ini tampak mengomentari sebuah cuitan seorang netizen. Cuitan itu berupa foto seorang driver ojol sedang mengangkut akuarium berukuran besar dengan motornya.

Baca Juga: Driver Ojol Tabrak Mobil Hingga Rusak Parah, Reaksi Pemilik Bikin Salut

Tak tanggung-tanggung, akuarium yang diangkutnya sekali jalan bahkan sampai dua tumpuk. Kedua akuarium itu diletakkan di lemari besi yang sudah dipasang di jok motor milik driver ojol.

Viral Ojol Dapat Orderan Tak Manusiawi Ini Bikin Miris. (Twitter/@kejO_Online)
Driver Ojol Dapat Orderan Tak Manusiawi Ini Bikin Miris. (Twitter/@kejO_Online)

Adapun cuitan netizen itu mempertanyakan siapa yang akan bertanggung jawab jika akuarium itu sampai pecah saat proses pengiriman.

"Kalau pecah yang nanggung siapa ya?" tanya netizen tersebut.

Baca Juga: Diminta Antar HP Mahal, Driver Ojol Ini Dapat Kejutan Tak Terduga

Bagaimana tidak, ukuran akuarium itu bahkan lebih besar dari jok motor driver ojol itu. Alhasil, driver ojol hanya mendapatkan tempat duduk yang cukup sempit.

Sementara itu, akuarium yang dibawanya begitu panjang ke belakang melebihi motor. Lemari yang berisi dua tumpuk akuarium itu sendiri juga hanya diikatkan di jok motor driver ojol.

Terlihat, sang driver juga berusaha memasang lemari beserta akuarium itu dengan kesulitan. Ia juga dibantu oleh pria lain yang diduga merupakan penjual akuarium.

Baca Juga: Dibonceng Customer Tak Terduga Ini, Driver Ojol Disebut Anti Kena Tilang

Pengiriman akuarium dengan motor itu sontak banjir kecaman. Apalagi, hal itu juga bisa membahayakan nyawa pengendara lainnya jika sampai jatuh di jalan.

Tak hanya itu, kerusakan akuarium selama proses pengiriman juga pastinya akan menjadi tanggung jawab driver ojol. Driver ojol tentu menjadi pihak yang paling dirugikan, daripada pemesan ataupun penjual.

Viral Ojol Dapat Orderan Tak Manusiawi Ini Bikin Miris. (Twitter/@kejO_Online)
Driver Ojol Dapat Orderan Tak Manusiawi Ini Bikin Miris. (Twitter/@kejO_Online)

Karena itu, driver ojol diminta berani menolak orderan klien jika mendapatkan pesanan tidak manusiawi seperti itu. Pemesan akuarium juga diminta menggunakan jasa pengiriman lain yang lebih aman.

"Itu kalau pecah driver mesti tanggung jawab, jadi mendingan di-cancel, masih ada orderan lain. Buat yang mesen, kalau pesen aquarium gede gini bawanya kalau bisa pake Hiba Utama, jangan ojol," lanjut akun ini.

Alasan lain ojol harus berani menolak pesanan sejenis itu agar penjual tidak kebiasaan. Terlebih, seller juga diduga berusaha mencurangi ukuran dan berat barang yang mau dikirim dengan layanan ojol.

"Kenapa gua bilang cancel? Supaya seller gak kebiasaan, untuk bisa masuk diangkut pakai instant atau sameday service, artinya ada bagian ukuran atau berat yang dicurangi oleh seller," jelas akun ini.

"Sebab kalau ukuran atau berat sebenernya ditulis, maka gak bisa masuk diangkut pake GoJek atau Grab Instant atau sameday," pungkas akun ini.

Pemandangan driver ojol membawa akuarium sampai dua tumpuk ramai mendapatkan sorotan tajam netizen. Mereka langsung membanjiri kolom komentar dengan beragam kecaman sampai kesaksian mengenai hal serupa.

"Maaf bang, ini sih cerita temen. Dia pernah bawa akuarium dari Ragunan, sampai tujuan malah yang nerima kaget juga kenapa dikirim pakai Gosend," beber netizen.

"Gojek harus bikin sistem di mana driver bisa batalkan pesanan, dengan memberi bukti foto barang yang hendak dikirim karena melanggar atau tidak sesuai dengan aturan yang ditetapkan Gosend. Supaya driver juga kalau cancel pesenan nggak anyep orderannya, karena cancel dengan alasan buyernya yang aneh," saran netizen.

"Sistem dari aplikatornya sih yang wajib diubah. Kenapa kalau cancel order bisa menjadi anyep? Oke, performa menjadi turun, itu fine. Gak masalah. Kalau menjadi anyep, itu yang kurang adil. Kita mitra, kenapa mesti semuanya dituruti," protes netizen.

"Yang bahaya, kalau nyenggol terus oleng dan jatuh, bikin bahaya buat sendiri dan orang lain juga," tegur netizen.

"Keterlaluan sih seller nya, pernah lihat juga driver udah tua, pakai sandal, motor udah gak bagus-bagus amat, ngangkut balok kayu yang panjang banget. Terus diiket di step kanan kirinya, tega banget buyer sama seller nya," curhat netizen.

Itulah penampakan viral di media sosial, driver ojol dapat orderan angkut aquarium besar yang membuat netizen ramai. (BeritaHits.id/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak