Internet

Anies Baswedan Resmikan Gereja, Netizen Sindir Pakai Video Lawas UAS Ini

Dalam foto tersebut, Anies Baswedan nampak berfoto dengan seorang pendeta dan pengurus gereja.

Amelia Prisilia

Anies Baswedan resmikan gereja. (twitter/aniesbaswedan)
Anies Baswedan resmikan gereja. (twitter/aniesbaswedan)

Hitekno.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan belum lama ini menerima sindiran dari netizen usai meresmikan sebuah gereja di kawasan Jakarta Barat. Menyindir aksi Anies Baswedan ini, netizen lalu membalas dengan video lawas Ustaz Abdul Somad.

Sindiran netizen ini ditinggalkan dalam kolom balasan cuitan Anies Baswedan mengenai peresmian gereja di akun Twitter pribadinya @aniesbaswedan dan menjadi viral di Twitter pada Minggu (7/11/2021) lalu.

''Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, yang telah memberikan kesehatan dan kemudahan. Sehingga kita bisa sama-sama menjadi saksi atas hadirnya gedung Gereja Kristen Indonesia (GKI) Puri Indah, Taman Permata Buana, Jakarta Barat'' cuit Anies Baswedan.

Dalam foto tersebut, Anies Baswedan nampak berfoto dengan seorang pendeta dan pengurus gereja tersebut usai acara peresmian GKI Puri Indah digelar beberapa waktu yang lalu.

Mencuri perhatian, cuitan Anies Baswedan mengenai peresmian gereja ini lalu menuai berbagai komentar dari netizen. Seorang netizen lalu mengunggah video Ustaz Abdul Somad yang memberikan kritik pedas mengenai tempat ibadah beberapa waktu lalu.

''Haram hukumnya masuk ke rumah ibadah orang lain, haram'' ungkap Ustaz Abdul Somad dalam penggalan video unggahan @Bo****dis.

''Jadi super halal kah? Kalau yang lain jadi haram'' balas netizen dengan akun @MO*******WAN5.

''Jangan sampai ketahuan Ustaz Abdul Somad, haram hukumnya masuk tempat ibadah agama lain'' komentar akun @Pan******one.

Menuai berbagai reaksi hingga menjadi viral di Twitter, cuitan Anies Baswedan usai resmikan gereja ini lalu telah mendapat ratusan retweets dan balasan dari netizen.

Berita Terkait