Internet

Sindir Anies Baswedan Soal Banjir Jakarta, Netizen Minta Datangkan Avatar

Netizen menyebut Avatar bisa membantu penanganan banjir Jakarta.

Amelia Prisilia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat membahas soal penanggulan banjir di Ibu Kota. (Suara.com/Fakhri)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat membahas soal penanggulan banjir di Ibu Kota. (Suara.com/Fakhri)

Hitekno.com - Anies Baswedan baru-baru ini tampil ke publik dan mengungkap rencana pemerintah DKI Jakarta untuk penanganan banjir di Jakarta. Tidak sepakat dengan rencana Gubernur DKI Jakarta ini, netizen justru ramai-ramai meninggalkan sindirannya.

Dalam penggalan video yang beredar dan menjadi viral di Twitter, Anies Baswedan mengungkap penyebab bajir di ibu kota sulit surut dalam waktu enam jam. Diakui olehnya, hal ini dikarenakan intensitas hujan dalam satu hari yang lebih dari 100 mm.

Anies Baswedan menyebut kapasitas drainase di ibu kota hanya mampu menampung aliran air hujan dengan intensitas 100 mm. Dirinya juga meyakini bahwa banjir akan otomatis surut dalam waktu 6 jam jika intensitas hujan di bawah target tersebut.

''Kita menetapkan target setelah hujan berhenti bila hujannya diatas 100 mm per hari maka harus di pompa dikeringkan diberikan target 6 jam,'' ungkap Anies Baswedan menjelaskan.

Menanggapi pernyataan Anies Baswedan ini, berbagai netizen lalu memberikan berbagai sindiran pedas untuk sang Gubernur DKI Jakarta. Sejumlah netizen bahkan memberikan candaan untuk mendatangkan Avatar guna mengatasi banjir di Jakarta.

Avatar Aang. (YouTube/ GettnSehway)
Avatar Aang. (YouTube/ GettnSehway)

''Kata-katamu begitu indah sehingga aku enggak mudeng'' balas netizen dengan akun @t****20******.

''Aku pusing kepala kalau dengerin dia ngomong, muter-muter'' komentar netizen @yu*****ris**.

''Apa perlu panggil Avatar biar Jakarta nggak banjir lagi?'' ungkap akun @ka***ti****obo.

''Daripada bikin acara balapan, mendingan manggil Avatar'' tulis netizen dengan akun @sa***ca****.

Sebagai informasi, hujan sejak Senin (2/11/2021) lalu membuat 13 RT di Jakarta Timur sempat mengalami kebanjiran. Dilansir dari Suara.com, target Anies Baswedan untuk menyurutkan banjir Jakarta dalam waktu enak jam justru tidak berhasil.

Berita Terkait