Internet

Belum Bekerja tapi Ditawari Pinjol, Curhatan Cewek Ini Malah Bikin Ngakak

Cewek ini punya cara jitu menghindari bujuk rayu pinjol.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi uang. (Pixabay)
Ilustrasi uang. (Pixabay)

Hitekno.com - Pinjol alias pinjaman online menjadi sesuatu yang marak belakangan ini. Biasanya, pihak pinjol menawarkan jenis pinjaman dengan syarat mudah dan proses cepat.

Bagaimana tidak, kamu hanya tingga memfoto diri dengan KTP, maka uang pinjaman sesuai dengan yang kamu inginkan akan langsung masuk ke rekeningmu.

Akan tetapi, sejumlah oknum pinjol terkadang punya cara meresahkan ketika menarik bayaran dari sang peminjam.

Bahkan, mereka tak segan-segan melakukan teror yang bisa membuat malu peminjamnya. Bukan hanya itu, bunga pinjaman online ilegal biasanya juga sangat mencekik.

Oleh sebab itu, akhir-akhir ini banyak kasus orang terjerat pinjaman online hingga ratusan juta rupiah dan membuat mereka rela menjual apapun demi menutupi hutang tersebut.

Mengacu pada kondisi itu, beberapa orang yang masih bisa berpikir realistis akan menghiraukan tawaran pinjaman online yang datang kepadanya.

Namun tak jarang juga, sebagian dari mereka akan membalas tawaran yang datang dengan pernyataan-pernyataan yang justru bikin ngakak.

Pinjol desak ingin tawarkan pinjaman, Jawaban cewek ini malah bikin ngakak. (TikTok)
Pinjol desak ingin tawarkan pinjaman, Jawaban cewek ini malah bikin ngakak. (TikTok)

Salah satunya adalah cerita yang dibagikan oleh akun TikTok bernama @famei05. Sang pemilik akun membagikan kisah ketika dirinya ditawari melakukan pinjaman online.

Tentu saja ia menolak karena posisinya saat ini sedang tidak bekerja. Namun pihak pinjol mengatakan bahwa itu bukan masalah serius.

Sebab dengan jaminan sertifikat, sang pemilik akun bisa dengan mudah melakukan proses pinjaman.

Akan tetapi, jawaban yang diberikan justru dianggap membuat pihak pinjol kesal. Bagaimana tidak, @famei05 berniat menggadaikan sertifikat vaksin ketika ditawari pinjaman online.

"Tadi gue ditelepon sama lembaga finance, ditawari pinjaman online.  Gue bilang kalau gue pengangguran, dia bilang: nggak apa-apa yang penting ada jaminan sertifikat," tulisnya.'

"Ya udah gue mau pinjam 250 juta, dia udah seneng banget. Trus dia tanya, jenis sertifikat tanah atau rumah? ya gue jawab sertifikat vaksin 1 dan 2, langsung telponnya dimatiin," tambahnya.

Tentu saja netizen dibuat ngakak dengan cerita tersebut, sebab sertifikat vaksin merupakan jenis sertifikat yang tidak bisa digadaikan dengan dalih apapun.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait