Internet

Rayakan Hari Musik Sedunia, Twitter Hadirkan #TweetYourMusic

Ikut memeriahkan hari musik sedunia, Twitter gelar berbagai acara ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Twitter. (Twitter)
Ilustrasi Twitter. (Twitter)

Hitekno.com - Twitter  menyambut hari musik sedunia dengan menggelar sejumlah keseruan. Termasuk dengan #TweetYourMusic di kawasan Asia Tenggara.

Twitter adalah tempat komunitas terbentuk dan berkembang, tempat di mana orang tetap terhubung satu sama lain dan menjadi bagian dari percakapan yang sesuai dengan minat mereka, serta mencari tahu tentang apa yang sedang terjadi.

Dari olahraga hingga hiburan, budaya hingga berita terkini; Twitter menjadi tempat para kreator konten tetap terhubung dengan penggemar mereka, dimanapun mereka berada.

Musik adalah salah satu komunitas terbesar di Twitter. Mulai dari K-pop, Rock, Country; hingga Jazz, EDM, atau musik klasik; beragam percakapan tentang semua genre musik ada di Twitter.

Bahkan musisi dan penulis lagu lokal menjadikan Twitter sebagai tempat untuk berbagi karya dan terhubung dengan penggemar mereka.

Percakapan tentang 'musik lokal' atau 'DJ lokal' di Twitter di kawasan Asia Tenggara meningkat hingga 65% (periode Januari - Mei 2020 vs Januari - Mei 2021).

Hal ini menunjukkan, bahwa musik semakin menjadi bagian dari percakapan sehari-hari di Twitter.

Twitter Rayakan Hari Musik Sedunia dengan #TweetYourMusic.(Twitter)
Twitter Rayakan Hari Musik Sedunia dengan #TweetYourMusic.(Twitter)

Dalam rangka Hari Musik Sedunia pada 21 Juni 2021; Twitter meluncurkan #TweetYourMusic untuk mengapresiasi musisi lokal di kawasan Asia Tenggara, sekaligus mengapresiasi perjalanan mereka dan para penggemar yang senantiasa mendukung mereka selama ini.

Penggemar musik di kawasan Asia Tenggara berkesempatan untuk berpartisipasi dalam trivia musik harian melalui Twitter Polls, dan mendengar beberapa musisi lokal tampil langsung di Twitter Spaces.

Di Indonesia; Titi Permatasari atau Titaz (@tazty) selaku co-founder @CreativeDisc, situs seputar informasi di dunia musik, akan mengadakan sesi diskusi di Twitter Spaces minggu ini.

Music publicist, presenter, dan mantan pembawa acara radio tersebut akan mewawancarai beberapa narasumber ternama dari industri musik Indonesia:

  • 21 Juni - Coki Singgih (@CokiSinggih), Inedz Groovebox Story (@inedz), dan Marcell Siahaan (@marcellsiahaan) akan berbagi tentang kondisi industri musik di Indonesia saat ini; yang akan dimeriahkan dengan penampilan dari Macan Wigit / ToRa (@torantula).
  • 22 Juni - Danie Satrio (@danie_satrio) dan Eros Tjokro (@ErosTjokro) akan berbagi ilmu tentang peran transformasi digital bagi musisi independen agar lebih sukses dalam berkarya. Sesi ini akan dilanjutkan dengan penampilan dari Adrian Adioetomo (@AdioetomoAdrian).
  • 23 Juni - Baskara Rizqullah atau Basboi (@basboi_), Rudolf Dethu (@rudolfdethu), dan Wendy Putanto (@wenzrawk) akan berbagi tentang pengetahuan dasar berbisnis yang perlu dimiliki para musisi. Sesi ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan dari Adrian Adioetomo (@AdioetomoAdrian). 

Jadilah bagian dari #TweetYourMusic yang akan kami mulai di hari ini dan siap-siap untuk berpartisipasi dalam kegiatan seru yang telah kami siapkan untuk Anda.

Berita Terkait