Internet

Dagangannya Sepi, Aksi Pria Ini Bagikan Pizza Gratis ke Pemulung Bikin Haru

Curhatan penjual pizza ini bikin netizen mewek.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi pizza. (unsplash/Evelyn)
Ilustrasi pizza. (unsplash/Evelyn)

Hitekno.com - Memiliki usaha tak selalu berjalan mulus, termasuk usaha kuliner yang terkdang ada masa di mana dagangan sangat sepi dari pengunjung. 

Akun TikTok @pizzaapayacondet membagikan sebuah video yang menyentuh hati banyak warganet. Dalam video tersebut, tampak seorang pria yang berjualan pizza dan saat itu situasi tengah sepi.

Pria tersebut berjualan menggunakan sebuah gerobak yang terparkir di depan toko pinggir jalan. Sedari sore hingga pukul 11 malam, tak ada satu pun pembeli yang datang.

Akhirnya pria ini memutuskan untuk melakukan promosi di pinggir jalan. Ia duduk di samping gerobak dengan kursi palstik dan memegang papan bertuliskan promo dagangannya.

Ia menjual pizza dengan harga Rp10 ribu tanpa syarat. Sayangnya meski sudah menjual pizza dengan harga murah, tetap saja tak ada yang mampir untuk membeli pizza tersebut.

Jualan pizza dari sore sampai malam tak kunjung laku (TikTok @pizzapayacondet)
Jualan pizza dari sore sampai malam tak kunjung laku (TikTok @pizzapayacondet)

Akhirnya, pria ini memutuskan untuk memberikan pizza yang ia jual pada pemulung secara gratis. Nama usaha yang ia miliki adalah Pizza Apa Ya Condet di Jalan Batu Sari, Kota Jakarta Timur.

Video ini kemudian menarik banyak simpati dari warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Larisin guys. Mas ini lebih tangguh dari aku. Aku ingin jualan juga tapi nggak ada nyali, takut nggak ada yang beli," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Semangat bang. Aku juga baru hari ini buka jualan ayam geprek online, baru laku 2 potong. Saling mendoakan ya kita," ujar warganet ini.

"Pizza Apa Ya ini enak banget guys, kalian harus coba. Rasanya bisa dicampur juga pedas sama manis, aku sering beli," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video pria bagiakn pizza ke pemulung ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

Berita Terkait