Internet

Tes Blender Pakai Gelas Kaca, Aksi Wanita Ini Bikin Netizen Khawatir

Ketar-ketir nggak tuh?

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi blender. (Pixabay/opaye)
Ilustrasi blender. (Pixabay/opaye)

Hitekno.com - Salah satu alat dapur yang dibutuhkan untuk menghaluskan bumbu adalah blender, banyak yang meragukan ketangguhannya hingga ingin mengetes alat dapur satu ini dengan gelas kaca

Seorang wanita menunjukkan blender yang sangat kuat dengan melakukan tes yang tak biasa. Tes yang ia lakukan pun dibagikan melalui akun TikTok @adeevaonshop.

Bila biasanya orang akan mengecek kekuatan blender menggunakan es batu, benda yang dipilih wanita ini cukup ekstrem. Ia memilih gelas kaca untuk tes kekuatan blendernya.

Gelas kaca tersebut dimasukkan ke dalam blender dan ditutup rapat. Setelah itu, blender dihidupkan dan mulai menghancurkan gelas kaca.

Pisau blender tersebut berputar sangat cepat dan tajam. Tak heran, gelas kaca di dalamnya langsung hancur tanpa butuh waktu lama.

Blender gelas kaca (TikTok @adeevaonshop)
Blender gelas kaca (TikTok @adeevaonshop)

Gelas kaca tersebut diblender hingga sangat halus menjadi bubuk. Bubuknya pun dituang ke selembar kertas untuk menunjukkan seberapa kuat kemampuan dari blender tersebut.

Video ini pun banyak menarik perhatian warganet. Beragam respon diberikan warganet untuk memberitahu hal ini cukup berbahaya.

"Kak itu bahaya loh serbuknya. Lain kali dikasih keterangan kalo itu udah aman. Takutnya orang ngikutin," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Astaga itu debu kacanya bahaya banget kalo terhirup. Jangan ditiru ya," ujar warganet ini.

"Lu yang ngelakuin gue yang merinding. Jangan dipake buat blender makanan lagi, takutnya masih ada serbuk kaca yang nempel," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Menanggapi banyaknya komentar warganet yang khawatir, pengunggah video ini pun buka suara. Rupanya, blender tersebut masih dalam tahap uji coba sebelum dijual ke pasaran.

Ia juga menegaskan setelah blender digunakan untuk menghaluskan gelas kaca, tak akan dipakai untuk makanan. Ia juga meminta agar tak ditiru di rumah, karena uji coba yang dilakukan terlebih dulu sudah dipastikan keamanannya.

Unggahan video  tes kekuatan blender pakai gelas kaca ini  telah viral dan sudah disukai sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.(Suara.com/Hiromi Kyuna)

Berita Terkait