Internet

Puding Ini Dimasak dengan Topping Aneh, Netizen: Nggak Kebayang

Rasanya gimana ya itu?

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi puding. (Pixabay/fabifer)
Ilustrasi puding. (Pixabay/fabifer)

Hitekno.com - Cemilan puding umumnya dihidangkan dengan topping yang manis dan menyegarkan seperti buah atau pasta cokelat. 

Akun TikTok @reducedfatmeal membagikan video tentang puding nyeleneh yang tak biasa. Bukannya buah atau cokelat, puding tersebut malah dihiasi dengan bawang.

Dalam video itu, tampak satu kotak puding berwarna putih dengan topping bawang merah. Bawang merah yang dijadikan topping itu bahkan masih utuh tanpa dipotong terlebih dulu.

Bawang merah diletakkan di atas puding secara rapi dan sejajar. Kemudian seseorang memotong puding bawang tersebut dan diletakkan di atas piring.

Tak sampai di situ saja, ia juga memberi tambahan bawang putih yang telah dihaluskan. Sebagai sentuhan akhir, satu siung bawang merah pun diletakkan di atas pudding.

Puding bawang (TikTok @reducedfatmeal)
Puding bawang (TikTok @reducedfatmeal)

Pudding bawang tentunya bukan suatu hal yang terdengar lazim di telinga masyarakat Indonesia. Terlebih bawang yang digunakan masih mentah dan utuh.

Di Indonesia, umumnya bawang diolah terlebih dulu sebelum akhirnya disantap. Selain itu puding juga dikenal memiliki rasa manis ataupun rasa buah yang menyegarkan.

Tak heran tampilan puding bawang ini cukup menghebohkan. Banyak yang menilai puding bawang ini bukanlah makanan yang lazim.

Beragam respon pun dilontarkan oleh warganet. Bahkan, komentar video ini mencapai belasan ribu.

"Astaga cuma ngelihat aja kok ini mulut langsung berasa kayak bau bawang," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Ini rasanya kayak omongan tetangga. Menyakitkan," ujar warganet ini.

"Asli nggak kebayang banget soal rasanya kalo itu emang bawang asli. Jangan-jangan itu sebenernya bukan bawang beneran tapi emang dibentuk seolah-olah asli," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video puding dengan topping nyeleneh ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 5 juta kali di TikTok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

Berita Terkait