Internet

WhatsApp Sempat Down, Signal Makin Gencar Promosi

Signal makin gencar promosikan layanannya saat WhatsApp down beberapa hari yang lalu.

Dinar Surya Oktarini

Aplikasi Signal. (PlayStore)
Aplikasi Signal. (PlayStore)

Hitekno.com - Beberapa waktu lalu aplikasi pesan instan WhatsApp sempat down bersama dengan Instagram dan Facebook sehingga membuat penggunanya panik.

Memanfaatkan kejadian tersebut, aplikasi pesaingnya Signal merilis promosi yang mengundang pengguna WhatsApp untuk beralih ke aplikasinya saja.

Aplikasi Signal mengklaim pengguna di layannya meningkat saat aplikasi WhatsApp down.

Dilansir dari India Today aplikasi Signal menuliskan dalam akun Twitternya jika registrasi Signal kin melesat sekali, selama datang datang setiap orang, Solidaritas bagi mereka yang bekerja menyelesaikan masalah WhatsApp.

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Allie)
Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Allie)

 

Mereka juga menuliskan apabila pegawai teknologi biasanya tetap sibuk meski di akhir pekan.

Media sosial Facebook, Instagram dan WhatsApp down serentak pada Sabtu (20/3/2021) waktu Indonesia yang menyebabkan penggunanya tak bisa akses ketiga media sosial tersebut.

Ternyata tumbangnya ketiga media sosial tersebut tak hanya dirasakan pada pengguna di Indonesia, tetapi juga di berbagai negara di dunia.

Bahkan hashtag #WhatsAppDown, #FacebookDown dan #InstagramDown mewarnai media sosial Twitter.

Tak hanya itu, bahkan nama Mark Zuckerberg ada pada deretan hashtag di Twitter saat itu juga.

Pihak Facebook mengatakan ''Sebelumnya hari ini terjadi masalah teknis yang menyebabkan orang kesulitan mengakses beberapa layanan Facebook.''

Margi Murphy perwakilan dari Facebook juga menyampaikan rasa penyesalan yang terjadi pad semua orang karena ketidaknyamanan ini.

Usai heboh karena tak bisa membuat penggunanya mengakses deretan media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut, pengguna kini dapat menggunakannya karena sudah kembali dipulihkan.

Berita Terkait