Internet

Sebelum Indonesia, WhatsApp Sudah Bikin Status di Negara Ini

Status WhatsApp bikin heboh pengguna di Indonesia.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Jamie Street)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Jamie Street)

Hitekno.com - Hari ini, Jumat (29/1/2021) pengguna WhatsApp di Indonesia heboh tiba-tiba muncul status dari WhatsApp. Dalam unggahan statusnya WhatsApp menyampaikan info terkait layanan melalui fitur status tersebut.

Tak hanya satu, WhatsApp muncul dengan 3 status di akun pengguna di Indonesia, WhatsApp mengatakan bahwa ia sangat memperhatikan pribadi privasi pengguna.

Dua status yang dibuat WhatsApp untuk penggunanya adalah tak lain untuk meredakan kekhawatiran akan kebijakan baru yang membuat kontroversi penggunanya terkait privasi baru.

Dilansir dari The South African, WhatsApp bergabung dengan fitur satusnya sendiri sebagai upaya untuk melawan misinformasi terkait perubahan kebijakan privasinya. Selain itu WhatsApp juga akan memakai fitur tersebut untuk memberikan update terbaru mendatang.

Jelaskan kebijakan privasi baru, WhatsApp sampai buat status khusus. (WhatsApp)
Jelaskan kebijakan privasi baru, WhatsApp sampai buat status khusus. (WhatsApp)

Sebelum pengguna WhatsApp Indonesia, status yang dibuat WhatsApp sudah tersebar di India dan negara dengan pengguna WhatsApp terbesar.

Dilaporkan status WhatsApp ini telah bertandang ke negara seperti Pakistan, Afrika Selatan dan India yang tentunya berisi hal yang sama terkait kebijakan privasi.

Kontroversi kebijakan terbaru WhatsApp terkait privasi ini membuatnya penggunanya khawatir dan berbondong-bonding menggunakan layanan chatting pesaingnya, seperti Telegram dan Signal.

Melihat keduanya dibanjiri pengguna, nampaknya WhatsApp kalang kabut untuk menjelaskan penjelasan pada penggunanya.

Kebijakan aturan baru WhatsApp yang awalnya akan dirilis pada awal Februari mendatang harus diundur tiga bulan hingga Mei 2021.

Berita Terkait