Internet

Curhat Punya Tetangga Nyetel Musik Kencang, Sampai Hafal Seleranya

Saking seringnya, sampai apal selera musik tiap anggota tetangganya.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi mendengarkan musik. (Pixabay)
Ilustrasi mendengarkan musik. (Pixabay)

Hitekno.com - Curhatan seorang netizen menjadi sorotan di media sosial. Ia kesal dengan kelakuan tetangga yang gemar menyalakan musik dengan suara kencang. 

Tentu saja, suara musik yang kencang akan mengganggu ketenangan tetangganya. Seperti dalam curhatan netizen satu ini.

Curhatan itu kemudian viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @tante_rempong_offficial.

"Punya enggak sih tetangga yang pada enggak mikirin kesehatan kuping orang sekitar?" tanya dia membuka curhatannya.

Saking kerasnya si tetangga menyalakan musik, sampai-sampai organ tubuh lain netizen ini berdebar-debar mendengarkannya.

"Jadi gue punya tetangga depan rumah, kerjaannya tuh nyetel musik pakai speaker yang bass-nya Masha Allah nusuk sampai jantung," curhat dia.

Kebiasaan sang tetangga menyetel musik keras-keras itu sampai membuatnya hafal selera musik masing-masing anggota keluarga tetangga tersebut.

"Kadang gue sampai hapal siapa yang nyetel, kalau bapaknya lagu dangdut, anak pertamanya DJ angkot, anak kedua lagu galau Indonesia. Terus kadang enggak tahu waktu, sering banget jam 7 pagi udah nyetel musik kencang banget," ujarnya sambil menceritakan bahwa sang ibu dalam keluarga itu tak begitu sering menyetel musik.

Curhat tetangga suka nyetel musik keras-keras. [Instagram/tante_rempong_offficial]
Curhat tetangga suka nyetel musik keras-keras. [Instagram/tante_rempong_offficial]

Hanya saja, ibu dalam keluarga tetangganya itu sering memarahi anak hingga terdengar dari rumahnya.

"Kalau ibunya memang enggak suka nyetel musik, tapi suka banget ngomelin anaknya kenceng banget kayak teriak-teriak gitu, pusing deh dengernya. Kadang berasa gue yang diomelin juga saking kencengnya itu suara," tambah dia.

Bukan hanya tetangga depan rumah saja yang membuat netizen ini terganggu, tetangga di belakang rumahnya pun demikian.

"Dia ini kadang suka karaokean tapi nyanyinya itu kayak melampiaskan perasaan dia, jadi kadang suka (maaf) enggak enak didengar begitu suaranya," tulis dia.

"Btw, gue ngetik ini di jam setengah 11 malam sambil dengerin dangdut yang disuguhkan tetangga gue," curhatnya kesal.

Curhatan itu lantas mendapat perhatian dari netizen yang membacanya hingga viral di media sosial.

"Sabar mbak, kita senasib. Kita tunggu aja Tuhan yang langsung matiin, sabar mbak sabar," komentar @bella*****.

"Tegur lah, ganggu kenyamanan aja orang model begitu mah," saran @ananda*****.

"Tetangganya lagi berbagi ke warga sekitar tuh.. biar semua orang bisa mendengarkan hiburan yg cuma dia yg punya, kaya tetangga gue, depan, kiri sama aja, kadangan nyetel barengan kenceng bgt gaada yg mau ngalah, jadi berasa dipasar kaset VCD :(" curhat @indah****.

Itulah curhatan yang viral di media sosial, kesal punya tetangga yang gemar nyetel musik kencang-kencang. (SuaraJabar.id/ Farah Nabilla).

Berita Terkait