Internet

Nekat Buang Sampah di Laut Demi Konten, Cewek Ini Panen Hujatan Netizen

Hanya demi konten, cewek ini sampai nekat buang sampah di laut.

Agung Pratnyawan

Video perempuan buang kaleng minuman di laut. (TikTok)
Video perempuan buang kaleng minuman di laut. (TikTok)

Hitekno.com - Tak jarang ada yang nekat melakukan apapun demi membuat konten hingga viral di media sosial. Termasuk tindakan buang sampah di laut seperti cewek satu ini.

Tentu saja, ulah buang sampah di laut demi konten ini langsung membuat netizen geram hingga menghujaninya dengan berbagai hujatan.

Perempuan itu buang sampah ke laut hanya demi konten yang diinginkannya. Meski sudah memberikan penjelasan, ia tetap saja menuai hujatan dari netizen.

Cerita berawal dari pemilik akun TikTok @niitadiita69  yang mengunggah video. Dalam unggahan itu, dia tanpa merasa bersalah membuang sampahkaleng minuman  ke laut demi kontennya yang membahas tentang jomblo.

Video TikTok tersebut semakin viral di media sosial setelah diunggah akun @hazeelndut kemudian jadi sorotan netizen lainnya.

Video perempuan buang kaleng minuman di laut. (TikTok/niitadiita69)
Video perempuan buang kaleng minuman di laut. (TikTok/niitadiita69)

"Sampah pada tempatnya, maaf saya tidak tahu tempatnya. Jomblo itu bagi anak Riau sampah masyarakat," tulis wanita itu di videonya lengkap dengan emoji tertawa cengengesan.

Tampak dalam video tersebut, ia mengosongkan kaleng minuman berkarbonasi yang digenggamnya dengan membuang isinya ke laut.

Setelah isinya terbuang, ia lantas melempar kaleng minuman tersebut ke tengah lautan.

Tidak hanya itu, wanita tersebut bahkan mengacungkan jari tengahnya ke hadapan kamera.

Setelah menuai banyak hujatan, wanita itu membuat klarifikasi di terhadap aksi buang kaleng ke tengah lautan tersebut.

"Maaf ya sebelumnya, nggak ada maksud kok gue buang sampah sembarangan. Gue berani buang sampah, karena gue lihat banyak orang buang sampah juga di situ," dalihnya.

Wanita buang sampah ke laut. (Twitter/@hazeelndutt)
Wanita buang sampah ke laut. (Twitter/@hazeelndutt)

Ia merasa aksinya tersebut tidak merusak alam dengan alasan kaleng minuman yang ia buang jumlahnya hanya satu, bukan berkarung-karung.

"Jangan gara-gara itu lu hina gue, bukannya gue pansos ya, lu mikir," kata dia lagi sambil menunjuk-nunjuk kepalanya dengan jarinya.

Sontak unggahan klarifikasi tersebut membuat emosi netizen yang ramai-ramai menggeruduk kolom komentar unggahan @hazeelndut di Twitter.

"Ku kira klarifikasi ternyata pembelaan diri," ujar akun @azy***

"Aku buang sampah disitu karna liat orang lain banyak juga buang sampah di situ". Terlihat sekali betapa sempit pemikiran nya, kebiasaan orang yg suka mengikuti trend di jaman sekarang mungkin dimulai dari hal2 yg kayak gini, liat banyak yg ngelakuin, ikut2 an," kata akun @Oi_***

“Halah cuma 1 kaleng aja gak akan merusak lingkungan, toh banyak yg buang sampah jga selain aku” itu sebuah perkataan orang yg cacat mental. Banyangin 10jt orang yg punya mental nyampah seperti itu. Bakal jadi lautan sampah nantinya. Blookkk. Pansos yg gk bermoral," sergah warganet lainnya @Faqih***

Video selengkapnya di sini.

Itulah video viral di media sosial, nekat buang sampah di laut demi konten yang jadi sorotan netizen. (SuaraKalbar.id/ Hadi Mulyono).

Berita Terkait