Internet

Makan Soto Rp 600 Ribu, Video Wanita Ini Protes Malah Banjir Hujatan

Wanita ini menunjukkan harga makanan dan minuman yang menurutnya mahal.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi Soto. (Shutterstock)
Ilustrasi Soto. (Shutterstock)

Hitekno.com - Belum lama ini viral di medsos seorang wanita terkejut dengan harga makanan yang ia pesan bersama teman-temannya. 

Wanita tersebut memesan menu hidangan Soto Betawi dan es teh di salah satu tempat makan. 

Video ini dibagikan oleh akun jejaring sosial @tante_rempong_official. Tampak pada video tersebut sang wanita yang menggunakan kebaya ini nampak bertanya pada pihak restoran berapa harga es teh tersebut.

Saat mendapatkan jawaban ia lantas bertanya kembali, "ini tehnya dari mana? Kalau di warung cuma Rp 2 ribu, lho," ucapnya kepada pihak restoran.

Wanita ini kemudian menyebutkan bila ia dan temannya hanya memakan soto Betawi dan minum es teh. Total harga yang harus mereka bayar untuk 5 orang adalah Rp 600 ribuan.

Warganet protes dengan harga makanan mahal (Instagram @tante_rempong_official)
Warganet protes dengan harga makanan mahal (Instagram @tante_rempong_official)

"Guys bayangin makan soto betawi dan es teh berlima, Rp 600 ribu lebih guys," ucapnya di video tersebut sambil menunjukan struk pembayaran.

Ia pun menyebutkan bila mungkin tehnya berasal dari luar negeri atau Amerika sehingga harganya mahal. Untuk harga satu gelas es teh yang ia pegang dibanderol seharga Rp 30 ribu.

Unggahan ini sudah ditonton sebanyak lebih dari seratus ribu kali. Namun, bukannya mendapat dukungan dari warganet ia malah mendapat serangan.

Warganet protes dengan harga makanan mahal (Instagram @tante_rempong_official)
Warganet protes dengan harga makanan mahal (Instagram @tante_rempong_official)

"Es teh manis Rp 2 ribu beli di mana mba? Di warung sini aja Rp 3 ribu," ucap seorang warganet yang tak setuju dengan pendapat harga normal es teh yang disebutkan wanita ini.

Ada pula warganet yang merasa bila harga Rp 600 ribu untuk berlima termasuk murah untuk ukuran sebuah restoran.

"Makan di kaki lima aja kalau jiwamu masih sanggupnya yang murah beb. Makan di resto segitu murah kali ah. Belum tahu resto ada pajaknya, belum lagi sewa toko atau angsuran gedung, gaji karyawan, renovasi, buanyaaak. Sedih kalau dihitung-hitung shay," ucap warganet ini.

Harga yang menurut wanita ini terlalu mahal rupanya dianggap wajar oleh sebagian besar warganet. Namun, ada juga warganet yang setuju dengan wanita berambut pirang ini.

"Menurutku nggak wajar sih harga segitu. Es teh Rp 30 ribu lebih. Makan di restoran juga harga es tehnya di bawah itu kok," ujar seorang warganet yang juga setuju harga restoran pada video tersebut tak wajar

Unggahn video wanita protes saat makan soto tersebut viral di Twitter. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

Berita Terkait