Internet

Pulas Ketiduran di Kereta, Netizen Sampai Terkunci dialam Gerbong KRL

Ia mengaku ketiduran di dalam gerbong KRL yang menuju Stasiun Bekasi dan terbangun dalam keadaan pintu gerbong sudah terkunci.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Rangkaian KRL Commuterline melintas di kawasan Manggarai, Jakarta, Kamis (14/12). [Suara.com/Oke Atmaja]
Ilustrasi Rangkaian KRL Commuterline melintas di kawasan Manggarai, Jakarta, Kamis (14/12). [Suara.com/Oke Atmaja]

Hitekno.com - Seorang netizen membagikan kisah tak terduga saat ketiduran di kereta. Saking tak sadarnya tidur, ia sampai kekunci dalam gerbong KRL.

Kisah kekunci dalam gerbong KRL karena ketiduran ini dibagikan netizen pemilik akun Twitter @percyweasleyyy pada 20 Juni 2020.

Ia mengaku ketiduran di dalam gerbong KRL yang menuju Stasiun Bekasi dan terbangun dalam keadaan pintu gerbong sudah terkunci.

Pemilik akun mengunggah video berdurasi 13 detik yang memperlihatkan suasana sepi di dalam gerbong di mana ia terkunci. Dalam cuitannya, ia juga menyebut akun resmi KRL untuk meminta bantuan petugas.

"@CommuterLine min tolong saya kekunci di gerbong 9 di Stasiun Bekasi. Ketiduran," tulis pemilik akun @percyweasleyyy dalam kolom keterangan yang viral di Twitter.

Dalam utas yang dibuatnya, ia mengaku tak ada yang membangunkannya ketika kereta tiba di pemberhentian terakhir, baik dari petugas atau penumpang lainnya.

Meski begitu, setelah meminta tolong kepada akun resmi KRL, netizen tersebut pun dibantu keluar oleh beberapa petugas yang berjaga di Stasiun Bekasi.

Postingan warganet saat terkunci di KRL. [Twitter]
Postingan netizen saat terkunci di KRL. [Twitter]

 

"Udah keluar guys, ditanyain kenapa. Ya gue jawab ketiduran. Pas keluar gerbong ada 10-an petugas tertawa melihatku. Maafin ya udah bikin repot petugas. Buat yang nanya serius atau engga, ini serius ya. Gue nggak jadiin ini bercandaan atau buat konten doang. Karena ini tuh udah panik. Telpon call center nggak diangkat, pencet bel darurat masinisnya udah nggak di tempat. Akhirnya ada petugas yang nyuruh gue jalan ke gerbong ujung tempat masinis," jelas pemilik akun tersebut.

Pemilik akun juga memberi saran kepada petugas KRL untuk melakukan pengecekan dengan lebih teliti dan menyeluruh di seluruh gerbong agar tidak ada yang bernasib sama seperti dirinya.

"Terakhir gue mau bilang terima kasih @CommuterLine udah bikin nyaman penumpangnya, saking nyamannya sampe ketiduran, dan ternyata bukan cuma saya aja yang begini wkwk. Untuk ke depannya semoga dilakukan pengecekan menyeluruh dari ujung ke ujung ya. Terima kasih," tambahnya.

Video yang diunggahnya tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 813 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 32.900 kali ke sesama pengguna Twitter.

Unggahan viral di Twitter tersebut pun menuai beragam komentar dari netizen.

"Jadi ngebayangin kalau hal ini kejadian sama orang tua, pastinya bingung dan cemas. Harus jadi perhatian kita sesama penumpang kalau liat ada yang ketiduran coba dibangunin, nggak harus nunggu petugasnya juga kan," tulis akun @kokonuts_.

"Gue juga dulu pernah hampir kayak gini. Bekasi juga, udah lewat tengah malem. Dari Stasiun Kota aja udah KRL terakhir. Ketiduran. Bangun karena ngerasa kok kereta udah nggak gerak. Padahal depan ada sepasang muda-mudi, mereka nggak sadar udah pemberhentian terakhir. Bertiga turun udah kosong stasiun," ungkap @RyanPMardiko.

"Nyenyak banget ya tidurnya katak di rumah nenek," komentar @stywnyudha.

"Pernah ini tetangga gue begini. Abis itu dia nggak mau naik kereta lagi kalau sendiri, orangnya pelor (nempel molor) nyender dikit aja molor," tambah @potatagvrl.

"Woylah gue kasian tapi pengen ngakak maafin," cuit @marlblacc.

Itulah video viral di Twitter yang menampilkan netizen kekunci dalam gerbong KRL karena ketiduran. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait