Internet

Pengusaha Kaya Elon Musk Ternyata Hanya Punya Bitcoin Segini

Pengusaha kaya Elon Musk mengungkap jumlah Bitcoin yang dimilikinya.

Dinar Surya Oktarini

Elon Musk. (YouTube/ TED)
Elon Musk. (YouTube/ TED)

Hitekno.com - CEO Tesla, Elon Musk mengungkap jumlah Bitcoin yang dimilikinya. Ternyata jumlah yang dipunyai Elom Musk hanya 0,25 Bitcoin saja. Ini termasuk jumlah yang kecil bagi orang yang memiliki kekayaan bersih mencapai 40 miliar dolar AS. 

Sebagai pembanding, harga 1 Bitcoin saat di bursa cryptocurrency berada di kisaran 2.500 dolar AS atau setara Rp 37 juta. Artinya, Musk hanya berinvestasi sekitar Rp 9,25 juta saja untuk mata uang digital.

Hal ini ia ungkapkan usai menerima pertanyaan dari penulis buku Harry Potter, J.K Rowling dalam akun Twitter miliknya.

"Penerbitan mata uang besar-besaran oleh bank sentral pemerintah membuat uang Bitcoin Internet Ghost terlihat solid sebagai perbandingan," tulisnya, sebagaimana dikutip laman Decrypt, Senin (18/5/2020).

Mengetahui jumlah Bitcoin Elon Musk yang hanya 0,25 saja, beberapa pebisnis cryptocurrency membanjiri tweet bos Tesla dan SpaceX itu dengan sejumlah komentar.

Tyler Winklevoss, CEO Gemini, menyindir jumlah Bitcoin yang dimiliki Musk yang dinilai tidak akan cukup untuk "membayar barang-barang di Mars". Seperti yang diketahui, Musk memang terobsesi untuk membuat koloni di Planet Merah.

Ilustrasi Bitcoin. [Shutterstock]
Ilustrasi Bitcoin. [Shutterstock]

Sementara Ari Paul, salah satu pendiri dan CIO Block Tower Capital, bercanda tentang jumlah kecil Bitcoin yang dimiliki sang miliarder.

"Suatu hari Anda akan mendapatkan Bitcoin penuh jika Anda terus melakukannya," tulisnya.

Sebelumnya, Musk sempat memberikan komentar negatif terkait keberadaan mata uang digital. Januari lalu, lelaki kelahiran Afrika Selayan ini mengatakan, kepada pendengar podcast bahwa Bitcoin rentan terhadap peretasan sehingga belum bisa efektif menggantikan uang tunai.(Suara.com/Tivan Rahmat)

Berita Terkait