Internet

Media Jerman Ikut Soroti Viralnya Aplikasi Kontool di Indonesia, Ini Isinya

Viralnya aplikasi Kontool di Indonesia membuat media Jerman tertarik memberitakannya.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Situs resmi dari aplikasi Kontool. (Kontool.de)
Situs resmi dari aplikasi Kontool. (Kontool.de)

Hitekno.com - Aplikasi Kontool yang berasal dari Jerman menjadi viral dalam 3 hari terakhir mengingat banyak netizen Indonesia yang langsung menyerbu fanspage resmi aplikasinya. Lelucon dan bahasan mengenai aplikasi Kontool ternyata mendapatkan sorotan oleh beberapa media Jerman yang cukup ternama.

Seperti yang telah diketahui, salah satu postingan di akun resmi Facebook Kontool di Jerman diserbu oleh komentar dari netizen Indonesia.

Menggunakan bahasa Inggris, banyak netizen Indonesia yang menyindir dan menjadikan Kontool sebagai bahan candaan di kolom komentar.

Setelah viral di Facebook, beberapa netizen Indonesia lainnya bahkan sempat meminta maaf menanggapi oknum netizen Indonesia yang berkomentar jorok dan tidak pantas.

Mengingat aplikasi Kontool ternyata buatan start-up yang berasal dari sebuah kota kecil di Jerman dan langsung mendapatkan puluhan ribu engagement dalam satu postingan saja, media Jerman ikut menyorotnya.

Viralnya aplikasi Kontool disoroti media Jerman. (NTV)
Viralnya aplikasi Kontool disoroti media Jerman. (NTV)

 

NTV (Nachrichten, aktuelle Schlagzeilen und Videos) di Jerman yang terkenal dengan media online maupun televisinya ikut memberitakan viralnya Kontool di Indonesia.

Dalam situs N-tv.de, mereka memberitakan dengan judul: Software namens "Penis", Deutsches Produkt geht in Indonesien viral (Perangkat lunak disebut "penis", produk Jerman menjadi viral di Indonesia).

Mereka menyoroti bahwa sebuah start-up dari kota kecil Kleinmachnow, Bradenburg, Jerman berhasil viral di negara dengan 260 juta penduduk (Indonesia).

NTV menjelaskan bahwa sangat fantastis sebuah start-up di kota kecil berhasil meroket popularitasnya setelah tak sengaja mempunyai nama yang mirip dengan bahasa gaul penis.

Viralnya aplikasi Kontool disoroti media Jerman. (BZ Berlin)
Viralnya aplikasi Kontool disoroti media Jerman. (BZ Berlin)

 

Media Jerman,  Bz Berlin, memberikan judul berita Firma aus Kleinmachnow löst mit , Penis“-Software Hype in Indonesien aus (Perusahaan dari Kleinmachnow memicu hype dengan perangkat lunak "penis" di Indonesia).

Mereka lebih menyoroti mengenai komentar lucu dan sindiran dari netizen Indonesia.

Bz Berlin mengutip komentar netizen Indonesia yang berkata,"Perusahaan Anda harus datang ke Indonesia. Kontool sangat populer di sini. Saya pikir kebanyakan orang akan menyukai produk Anda".

SVZ (Schweriner Volkszeitung) Jerman memberikan judul "Kontool: Penis-Analogie löst Internet-Hype aus (Kontool: analogi penis memicu hype Internet).

Media Jerman tersebut menyoroti bahwa aplikasi Kontool terseret gelombang viral sehingga ikut terkenal di tempat yang berjarak 10 ribu kilometer dari Brandenburg, Jerman.

Berita Terkait