Internet

Heboh Aplikasi Kontool dari Jerman, Komentar Netizen Indonesia Malu-maluin

Akun resmi Kontool justru senang dan tidak marah pada netizen Indonesia meski nama mereka dijadikan candaan.

Rendy Adrikni Sadikin | Rezza Dwi Rachmanta

Aplikasi Kontool dari Jerman membuat netizen Indonesia heboh. (Facebook/ Kontool.de)
Aplikasi Kontool dari Jerman membuat netizen Indonesia heboh. (Facebook/ Kontool.de)

Hitekno.com - Bukan namanya netizen negara +62 apabila tidak membuat heboh fanspage akun milik negara lain. Berawal dari candaan di beberapa akun komedi, netizen Indonesia benar-benar menyerbu akun resmi aplikasi Kontool yang berasal dari Jerman.

Bahkan salah satu postingan milik perusahaan tersebut menjadi viral berkat netizen Indonesia.

Salah satu postingan milik fanspage Kontool berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 7.200 Like dan ribuan komentar dari netizen.

Diasosiasikan dengan hal jorok oleh netizen Indonesia, postingan milik mereka telah dibagikan lebih dari 3.300 kali.

Bahkan akun resmi Kontool sampai "angkat bicara" demi menenangkan netizen Indonesia serta menjelaskan arti aplikasi Kontool yang sebenarnya.

Aplikasi Kontool dari Jerman membuat netizen Indonesia heboh. (Facebook/ Kontool.de)
Aplikasi Kontool dari Jerman membuat netizen Indonesia heboh. (Facebook/ Kontool.de)

 

"Sambutan hangat untuk orang-orang Indonesia. Sekarang kami menyadari arti Kontool dalam bahasa Anda. Dalam bahasa Jerman aplikasi ini adalah perpaduan dari kata akun (bahasa Jerman: konto) dan tool (bahasa Inggris: alat). Ketika kami datang dengan produk kami di pasar Anda (Indonesia), saya pikir kami harus menemukan nama baru (emoticon senyum)..Tapi, pertama-tama kita harus menaklukkan pasar Jerman," kata akun resmi Kontool di salah satu postingan-nya.

Sebenarnya, Kontool merupakan aplikasi pengelola keuangan yang berfungsi mengelola beberapa fitur termasuk menghitung pajak, mengolah data keuangan serta memprediksi keuangan perusahaan di masa depan.

Tak memedulikan fiturnya, netizen Indonesia justru menjadikan nama aplikasi Kontool sebagai bahan candaan dengan komentar yang malu-maluin.

"I hope that your kontool company have a long and big success (Saya harap perusahaan Kontool Anda memiliki kesuksesan yang lama dan besar)," komentar B*ll* Pr*t*ma.

Beberapa fitur dalam aplikasi Kontool. (Kontool.de)
Beberapa fitur dalam aplikasi Kontool. (Kontool.de)

 

"No, please never ever change your brand. Kontool is very easy to remember (Tidak, mohon jangan pernah mengubah merek perusahaan Anda. Kontool sangat mudah untuk diingat)," kata B*g*s Sig*t Pr*m*no.

"Hai pak, kapan pun Anda membutuhkan Manajer Penjualan di Indonesia, silahkan pekerjakan saya. Akan menyenangkan jika suatu hari ayah mertua saya bertanya di mana saya bekerja saat makan malam keluarga," balas And*e M*nm*nloi.

Untungnya ada netizen Indonesia lain yang (setidaknya) meminta maaf atas kelakukan netizen Indonesia yang banyak berkomentar jorok.

"Sebagai orang Indonesia, saya minta maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh orang-orang kami. Tapi, saya senang Anda menanggapi semua ini dengan tenang! Salam hangat untuk Anda dan perusahaan Anda!" komentar Pandaroo.

Situs resmi dari aplikasi Kontool. (Kontool.de)
Situs resmi dari aplikasi Kontool. (Kontool.de)

 

Namun, akun resmi Kontool Jerman tidak marah kepada netizen Indonesia dan bahkan mengucapkan terima kasih atas perhatian besar yang mereka terima.

"Terima kasih untuk semua emosi positif yang diberikan. Rekan-rekan saya dan saya sampai berhenti bekerja untuk menanggapi semua komentar yang ada. Kami senang berada pada gelombang viral. Terima kasih kepada orang Indonesia, kami juga mencintaimu!" kata akun resmi Kontool dalam kolom komentarnya.

Meski aplikasi Kontool viral di-bully dan dijadikan candaan oleh netizen Indonesia sehingga viral di Facebook, sepertinya mereka tetap profesional dalam menanggapinya.

Berita Terkait