Internet

Kisah Pelakuan Dosen Non Muslim ke Mahasiswa yang Berpuasa Ini Bikin Salut

Khusus untuk mahasiswanya sore itu, dirinya mempersiapkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi Kuliah. (Pixabay)
Ilustrasi Kuliah. (Pixabay)

Hitekno.com - Sebuah postingan Facebook dari akun Andi TriWahyudi jadi viral di Facebook karena menarik perhatian netizen. Dalam postingannya, ia menceritakan perlakuan seorang dosen non muslim ke mahasiswa yang sedang berpuasa.

Dalam kisah ini, perluan Dosen non muslim tersebut banjir pujian dari netizen. Setelah menjadi viral di Facebook, postingan milik Andi TriWahyudi ini diunggah kembali ke Twitter oleh akun @tubirfess pada Jumat (10/5/2019).

Dalam unggahan Facebook milik Andi TriWahyudi tersebut, dirinya berkisah mengenai perkuliahannya di sebuah kampus swasta di Bandung, Jawa Barat. Seperti biasa, dirinya bersama rekan kampusnya ikut perkuliahan yang dimulai sejak pukul 17.00 hingga 19.30 WIB.

Saat waktu buka puasa tiba, dosennya yang bernama Pak Rusli tiba-tiba menghentikan perkuliahan dan mempersilahkan mahasiswanya yang muslim untuk berbuka puasa.

Aksi dosen non muslim yang buat netizen salut ini tidak berakhir sampai di situ. Khusus untuk mahasiswanya sore itu, dirinya mempersiapkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Makanan dan minuman tersebut lalu diedarkan di dalam kelas Pak Rusli sore itu.

"Saat jam berbuka puasa tiba, pak Rusli (dosen saya) yang notabenenya bukan muslim, beliau tiba-tiba memberhentikan kuliah, dan memberikan waktu kepada mahasiswanya yang muslim untuk berbuka, bukan hanya itu beliau pun menyiapkan dan minuman dan makanan untuk mahasiswanya yang berpuasa . Dan saat ini, muslim dan tidak muslim kita sedang berbuka puasa bersama.." tulis Andi TriWahyudi dalam postingan yang viral di Facebook tersebut.

Dosen non muslim di kampus. (twitter/tubirfess)
Dosen non muslim di kampus. (twitter/tubirfess)

 

Sukses buat salut netizen, dosen non muslim ini langsung banjir pujian hingga kisah ini menjadi viral di Twitter.

"Nah gini dong, jadi biar otakku gak selalu mikir kalo orang indonesia krisis toleransi.." tulis pemilik akun @sukadirimuu.

"Ya allah adem bacanya. Minoritas terkadang lebih menghormati mayoritas ketimbang mayoritas menghormati minoritas:(" komentar akun @seyenggkamu.

"Dosen kesayangan itu, fansnya pasti banyak tuh dari kalangan mahasiswa wkwkw" ungkap akun @Exzclaire.

Unggahan mengenai perlakuan dosen non muslim ke mahasiswanya yang berpuasa ini sudah mendapat 3.299 retweets dan 114 komentar balasan dari netizen hingga viral di Facebook.

Berita Terkait